• Breaking News

    Minggu, 01 Juli 2018

    INILAH TEKNOLOGI TERBARU CHINA UNTUK KEPERLUAN MEDIS.

    INILAH TEKNOLOGI TERBARU CHINA UNTUK KEPERLUAN MEDIS.


    Kecerdasan buatan (AI) mulai beroperasi di sejumlah rumah sakit di Cina. Perusahaan teknologi terbaru di China, Alibaba Group Holding, telah menguji penggunaan AI untuk operasi rumah sakit. Di Cina timur, tepatnya kota Hangzhou, ambulans bisa melaju cepat melalui lampu hijau di jalan raya karena dibantu oleh sistem dan manajemen data AI.

    Inovasi pemanfaatan robot di bidang medis didorong oleh Alibaba untuk mendukung sektor kesehatan. Dana yang dikeluarkan oleh Alibaba untuk inovasi ini diharapkan mencapai US $ 1 triliun pada tahun 2020, menurut perhitungan McKinsey & Co. "Peluang tumbuh sangat cepat," kata Chief Research Intelligence Engineer, Alibaba Min Wanli.

    Alibaba bekerja dengan rumah sakit di Shanghai menggunakan data untuk memprediksi permintaan pasien dan mencari tahu lokasi dokter. Di provinsi Zhejiang, perusahaan juga menjalankan perangkat AI untuk membantu analisis citra medis seperti CT scan dan MRI.

    Rumah sakit di China meningkatkan penggunaan teknologi dalam mengurangi kesenjangan pusat perkotaan dengan pinggiran ketika jumlah dokter tidak mencukupi. Dengan mengandalkan sistem berbagi dokumen dan tayangan siaran langsung, spesialis dapat memberikan arahan kepada staf medis junior di lapangan sambil mendiagnosis pasien.

    Meskipun beberapa rumah sakit di China telah memanfaatkan teknologi AI, banyak orang China masih berpikir bahwa penggunaan robot perlu menunggu beberapa saat. Seorang pasien kanker di Shanghai Tony Li (55) mengatakan bahwa dia merasakan sedikit manfaat dari robot AI di rumah sakit Cina.

    "Dari apa yang saya dengar, beberapa teknologi baru dapat membantu dokter mengidentifikasi tumor pada tahap awal, dan itu bagus, tetapi internet memiliki keterbatasan yang dapat membesar-besarkan fakta, memberi kita harapan palsu yang tinggi," katanya.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan