• Breaking News

    Sabtu, 07 Juli 2018

    INILAH LARANGAN SELAMA ASIAN GAMES DI MULAI.

    INILAH LARANGAN SELAMA ASIAN GAMES DI MULAI.


    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengimbau masyarakat untuk memahami larangan menjual dan memotong ternak untuk Idul Ad-Adha (hari suci Islam untuk berkorban) selama 2018 Asian Games di beberapa daerah termasuk di arena berkuda di Pulomas, Jakarta Timur.

    Sandiaga mengatakan pada hari Jumat, 6 Juli, larangan itu diperintah dalam dua instruksi gubernur pada tahun 2017 dan 2018.

    Menurut Irma Budiany sebagai kepala Dinas Pertanian dan Kesehatan Hewan di Dinas Kelautan, Pertanian, dan Keamanan Pangan Jakarta Timur, larangan itu ditujukan untuk mencegah virus ternak ke kuda karena partisipasinya dalam Asian Games 2018. Larangan itu akan berlaku dalam jarak 4 kilometer dari arena Pulomas Equestrian.

    Sandiaga Uno mengharapkan masyarakat untuk memahami dan mendukung peraturan demi pembentukan Asian Games ke-18. "Semoga masyarakat setuju dengan itu," katanya.

    Wakil gubernur mengatakan pemerintah kota telah memeriksa breed ternak di sekitar tempat tersebut. Sebanyak 17 peternakan dan 40 rumah jagal dimonitor dan mereka juga diberi penjelasan tentang masalah ini.

    Menurut Sandiaga, Komite Pengorganisasian Asian Games Indonesia (INASGOC) memiliki sertifikasi internasional untuk berkuda di Pulomas. "Ini adalah sertifikat dari zona bebas penyakit kuda (EDFZ) dari Organisasi Dunia untuk Kesehatan Hewan (OIE) sebagai persyaratan untuk mengadakan Asian Games untuk pacuan kuda berkuda," tambahnya.

    Asian Games ke-18 akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang dari 18 Agustus hingga 2 September 2018. Sementara Idul Adha diperkirakan akan jatuh pada 22 Agustus, maka larangan tersebut diatur sementara melalui instruksi gubernur.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan