• Breaking News

    Jumat, 06 Juli 2018

    22 RUMAH WARGA DIBERBAS PANTAI BONTANG HANGUS TERBAKAR

    22 RUMAH WARGA DIBERBAS PANTAI BONTANG HANGUS TERBAKAR



    Permukiman padat di Berbas Pantai,Bontang Selatan,kota Bontang,Kalimantan Timur ,ludes terbakar.Kobaran api yang berlangsung sejak dini hari hingga jelang pagi tadi,diduga disebabkan kasur terbakar dari salah satu rumah warga RT 17.
    Data sementara,22 bangunan warga di 2 RT 16 dan RT 17 ludes.

    Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.00 WITA.Tiga belas unsur pemadam kebakaran,diantaranya mulai dari BPBD kota Bontang,PMK Bontang,pemadam PT Badak NGL diterjunkan ke lokasi.

    Mengingat lokasi permukiman yang berada dipinggir laut,warga setempat sempat dievakuasi  sementara ke perairan menggunakan speedboat.Terutama wanita dana anak-anak.

    "Beberapa warga bebas dievakuasi menggunakan speedboat"kata kepala BPBD kota Bontang Ahmad Yani,dala, keterangan dia,sabtu(07/07/2018).

    Tim pemadam bersama dengan masyarakat,berupaya keras memadamkan kobaran api.Belum diketahui jelas sebab kobaran api,yang terjadi dipagi buta itu.Terlebih lagi,ditengah warga asik menonton tayangan sepak bola piala dunia.

    "Dugaan sementara,disebabkan kasur terbakar.itu berdasarkan informasi dari ketua RT 17.Tapi kepastiannya masih dalam penyelidikan pihak berwenang,"ujar Yani.

    Hampir 3 jam kemudian,atau sekitar pukul 05.45 WITA kobaran api berhasil di kuasai.Dari inventarisir sementara,tempat hiburan malam Sri karaoke,juga ikut ludes dilahap sijago merah.

    Rinciannya 22 bangunan rumah yang terbakar ada 9 rumah warga di RT 16 dan 13 bangunan lainnya di RT 17.Tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu.

    "Data dan informasi ini sudah kita koordinasikan kepada pihak kelurahan (Berbas Pantai),sebagai bahan laporan awal ya."

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan