• Breaking News

    Jumat, 25 Mei 2018

    AKANKAH JORGE LORENZO KEMBALI KE YAMAHA?

    AKANKAH JORGE LORENZO KEMBALI KE YAMAHA?

    AKANKAH JORGE LORENZO KEMBALI KE YAMAHA?


    Pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo dikabarkan akan kemblai ke Yamaha setelah masa kontraknya bersama Ducati berakhir usai kompetisi 2018.

    Kemungkinan besar bahwa, Ducati tidak akan melakukan perpanjangan kontrak Lorenzo yang habis di pengujung MotoGP 2018. Hal tersebut dikarenakan Lorenzo tampil tidak sesuai dengan keinginan Ducati. Dan padahalnya, mereka sudah membayar dengan cukup mahal untuk merekrut X-Fuera dari Yamaha.

    Bahkan hingga saat ini, pembalap asal Spanyol tersebut menerima upah sebesar 12,5 juta euro per musim. Dari angka tersebut bisa terbilang wajar karena statusnya adalah pengoleksi tiga gelar juara dunia di MotoGP. Akan tetapi, performanya bersama Desmosedici tidak mencerminkan status tersebut.

    Sebanyak 23 balapan yang sudah berjalan pada MotoGP 2017, dan tidak ada satupun podium di juarai oleh Jorge Lorenzo. Itulah salah satu alasan yang akan membuat Ducati tidak memperpanjang kontraknya. Namun, hal tersebut juga tidak akan jadi akhir karier Lorenzo bersama dengan Ducati. Ia masih mempunyai daya tarik buat beberapa tim.

    Dan diketahui bahwa, Lorenzo akan kembali lagi ke Yamaha. Ia memang tidak akan masuk dalam tim Movistar Yamaha mengingat Valentino Rossi dan juga Maverick Vinales baru saja memperpanjang kontrak.

    Salah satunya jalan untuk Lorenzo kembali lagi ke Yamaha adalah melewati tim satelit. Dan saat ini, masih belum ada kepastian siapa yang akan menjadi pengganti Tech 3 sebagai tim satelit Yamaha setelah musim 2018. Akan tetapi, ada kemungkinan bahwa slot tersebut diisi oleh Marc VDS, tim  satelit Honda saat ini.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan