• Breaking News

    Selasa, 20 Maret 2018

    BANJIR BANDANG DI KAWASAN CICAHEUM MEMBUAT PULUHAN MOBIL RUSAK

    BANJIR BANDANG DI KAWASAN CICAHEUM MEMBUAT PULUHAN MOBIL RUSAK

    BANJIR BANDANG DI KAWASAN CICAHEUM MEMBUAT PULUHAN MOBIL RUSAK


    Banjir bandang yang terjadi di Kota Bandung, Selasa 20 Maret 2018, dilaporkan ada sebanyak 17 mobil yang terseret arus banjir bandang.

    Terlihat sejumlah mobil-mobil sampai bertumpukan akibat terseret derasnya air luapan Sungai Cipamokolan.

    Asep Hidayat, yakni warga asal Cicaheum, Kota Bandung, merupakan pemilik dari salah satu dari 17 mobil yang terseret arus banjir bandang tersebut.

    Dirinya hanya bisa pasrah melihat mobil sedannya, Honda Jazz, mengalami kerusakan parah akibat terseret arus banjir bandang.

    Ia bercerita bahwa, saat hujan deras turun ia sedang berada di kediamannya. Disaat itu, kendarannya terparkir di garasi yang posisinya tepat berada di belakang rumahnya. Tidak berselang waktu lama, ia terkejut melihat tembok garasi tersebut jebol.

    "Saya langsung evakuasi orang-orang dan barnag-barang di rumah saja. Pas selesai, saya langsung ke garasi dan mobil saya tertumpuk dengan mobil lainnya,"Ujar Asep.

    Saat itu Asep melihat kondisi mobilnya sudah bertumpuk dengan sejumlah mobil milik warga lainnya.

    Disisi lain, anggota Rescue Damkar PB Kota Bandung, yakni Totoy Yuhasmana mengatakan bahwa, saat ini timnya tengha berupaya untuk mengevakuasi mobil yang tertumpuk.

    Ia pun sempat meminta kepada warga agar tidak merokok ataupun menyalakan api di sekitar lokasi tersebut dikarenakan banyak bahan bakar yang bercampur air.

    "Saat saya kesana, bau bensin. Kami langsung meminta warga yang berada agar untuk tidak merokok disekitar lokasi, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,"Kata dia.

    Totoy menambahkan, dari laporan sementara tercatat delapan motor yang tengah terparkir rusak setelah terseret banjir bandang.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan