• Breaking News

    Kamis, 15 Februari 2018

    KEMENTERIAN BANGUN 60 KAWASAN LELANG IKAN HIGIENIS TAHUN INI

    KEMENTERIAN BANGUN 60 KAWASAN LELANG IKAN HIGIENIS TAHUN INI


    Kementerian Kelautan dan Perikanan berencana membangun 60 kawasan pelelangan ikan higienis (TPI) di seluruh Indonesia. Pejabat kementerian mengatakan bahwa 60 lainnya juga akan dibangun pada 2019.

    "Pada 2017, kami membangun 32 TPI higienis dan tahun ini kami akan membangun 60," kata Dirjen Perikanan Tangkap Sjarief Widjaja di Cirebon, Jawa Barat, Kamis, 15 Februari.

    Lahan pelelangan ikan higienis merupakan program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan. Ikan yang dijual di tempat yang lebih higienis ini diyakini memiliki harga jual yang lebih tinggi.

    "TPI higienis akan melindungi ikan agar tidak terkena sinar matahari secara langsung, sehingga nilai jualnya akan lebih tinggi karena ikan diurus dengan baik," kata Sjarief.

    Tahun ini, Kementerian juga berusaha memperbaiki pelabuhan perikanan dengan menyediakan TPI higienis, serta pelabuhan dan kapal bersih dan higienis.

    "Semua pelabuhan akan dirombak secara perlahan, dan kami meminta nelayan untuk membantu mengelola ikan dengan hati-hati," katanya.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan