• Breaking News

    Senin, 29 Januari 2018

    NIATNYA INGIN MENOLONG, PRIA ASAL KALTIM INI DIDUGA MENGHILANG TERBAWA ARUS SUNGAI

    NIATNYA INGIN MENOLONG, PRIA ASAL KALTIM INI DIDUGA MENGHILANG TERBAWA ARUS SUNGAI

    NIATNYA INGIN MENOLONG, PRIA ASAL KALTIM INI DIDUGA MENGHILANG TERBAWA ARUS SUNGAI


    Arbain (40), yakni warga asal Sangatta, Kutai Timur, Kalimantan Timur (Kaltim) telah dilaporkan menghilang terseret oleh arus sungai Sangatta.

    Ia diduga menghilang setelah ingin menolong seorang ABG, Mahfudz (15), yang terjatuh dan tenggelam di sungai Arbain, yang kini masih dicari oleh tim gabungan SAR.

    Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.25 WITA. Diduga bahwa, Mahfudz terpeleset dan terjatuh di sungai, saat ingin menyeberang sungai. Dengan spontan, Arbain langsung memberikan pertolongan.

    "Korban Arbain langsung lompat ke sungai dengan maksud ingin menolong anak tersebut,"Ujar Kasi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan pertolongan Kaltim-Kaltara, yakni Octavianto, Senin 29 Januari 2018.

    Namun nahas, meskipun berhasil menyelamatkan Mahfudz, akan tetapi Arbain yang tidak pandai berenang mengerang kesakitan di kakinya. Ia pun tidak bisa melawan derasnya arus sungai dan akhirnya terbawa arus sungai.

    Dalam peristiwa tersebut diketahui cepat oleh warga sekitar di bantaran sungai, dan hingga akhirnya dilaporkan kepada petugas di BPBD Kabupaten Kutai Timur.

    Petugas yang mendapatkan laporan tersebut pun langsung mendatangi lokasi dan melakukan pencarian terhadap korban yang diduga hilang terbawa arus sungai.

    Tim gabungan yang terdiri dari, tim SAR Sangatta, BPBD Kutai timur, Polsek Sangatta Selatan dan juga Tagana, melakukan penyisiran di lokasi sekitar kejadian hilangnya korban.

    "Hingga saat ini, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian,"Kata Octavianto.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan