• Breaking News

    Kamis, 18 Januari 2018

    INILAH ALASAN MENNTERI PERDAGANGAN DI PANGGIL KE DPR

    INILAH ALASAN MENNTERI PERDAGANGAN DI PANGGIL KE DPR


    Komisi Perdagangan House of Representatives hari ini memanggil Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita untuk mendengarkan kebijakan impor beras.

    Kepala Komisi Perdagangan Teguh Juwarno mengatakan bahwa sidang akan diadakan untuk membahas impor beras 500.000 ton.

    "Ini juga akan membicarakan fluktuasi harga beras," kata Teguh di ruang rapat Komisi VI hari ini. Teguh mengatakan bahwa polemik pada beras impor muncul sebagai akibat kurangnya pemeliharaan rantai pasokan beras pemerintah.

    Enggartiasto Lukita hadir dalam pertemuan tersebut didampingi beberapa Direktur Jenderal Kementerian Perdagangan. Ada juga, Presiden Direktur Badan Logistik Nasional (Bulog) Djarot Kusumayakti dan perwakilan perusahaan perdagangan negara PPI.

    Sebelumnya diberitakan, untuk mengatasi kenaikan harga beras kelas menengah, Kementerian Perdagangan memutuskan untuk mengimpor beras dari Vietnam dan Thailand melalui Bulog.

    Menurut Enggartiasto, beras impor akan masuk ke Indonesia sebelum musim panen puncak pada bulan Februari-Maret. Namun, Kementerian Pertanian mempertanyakan langkah Enggartiasto dan menyatakan bahwa pasokan beras nasional lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan negara.
                                                                                                                                                 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan