• Breaking News

    Rabu, 29 November 2017

    NASIB SETYA NOVANTO AKAN SEGERA DI PUTUSKAN OLEH PIHAK MKD

    NASIB SETYA NOVANTO AKAN SEGERA DI PUTUSKAN OLEH PIHAK MKD


    Maman Imanulhaq, anggota Dewan Etika (MKD) di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), mengatakan pihaknya akan segera mengadakan pertemuan untuk membahas kasus Ketua DPR Setya Novanto.

    "Mudah-mudahan [pertemuan] akan digelar besok atau lusa," kata Maman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Selatan.

    Dia menolak tuduhan bahwa MKD tidak serius menangani kasus ini. "Kami mengadakan pertemuan sejak tanggal 16 November, dan kami membahas nasib Setya Novanto setelah dia dinyatakan sebagai tersangka dan ditahan oleh KPK," Maman menjelaskan.

    Pekan lalu, MKD menjadwalkan pertemuan dengan pimpinan faksi DPR. Ketua MKD Sufmi Dasco mengatakan bahwa pertemuan tersebut penting untuk menentukan nasib Ketua DPR. Namun, hal itu dibatalkan karena empat fraksi, yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerakan Besar Indonesia (Partai Gerindra), Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), tidak dapat menghadiri pertemuan tersebut.

    Maman mengklarifikasi bahwa pertemuan tersebut akan bersifat ilegal karena hanya dapat dipegang oleh pengurus DPR.

    Menurut Maman, tidak ada salahnya niat mengadakan pertemuan karena bertujuan melihat pandangan dari faksi DPR terkait kasus tersebut. Namun, dia menunjukkan bahwa mekanisme itu tidak tepat.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan