• Breaking News

    Sabtu, 24 Juni 2017

    MENTERI MUI MEMINTA KHOTBAH IDUL FITRI YANG DAMAI

    MENTERI MUI MEMINTA KHOTBAH IDUL FITRI YANG DAMAI


    Lukman Hakim Saefuddin yang juga merupakan Menteri Agama yang  telah meminta kepada para pemimpin Muslim untuk melakukan khotbah di hari raya Idul Fitri yang tepa pada hari Minggu pagi.

    Lukman mengatakan bahwa pemimpin Muslim harus menyampaikan khotbah yang mencatat makna penting dari Idul Fitri, sehingga masyarakat akan merenungkan kehidupan mereka.

    Para ulama yang melakukan khotbah merupakan sebuah hal yang  juga  dapat mengajak para umat Islam untuk melatih dan mengevaluasi diri  sendiri, oleh karena itu, bulan Syawal ini [yang dimulai dengan Idul Fitri] akan menjadi awal yang baru bagi mereka," katanya kepada wartawan setelah pertemuan isbat (konfirmasi) di Jakarta pada hari Sabtu.

    Ma'ruf Amin  yang juga merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga berharap kepada para pemimpin Muslim untuk memiliki hati yang damai, sehingga mereka dapat menyebarkan nilai-nilai kebaikan melalui khotbah mereka.

    "Jika para pemimpin Muslim masih menyembunyikan kemarahan atau iri hati, mereka seharusnya tidak menjadi pengkhotbah, karena perasaan mereka bisa mengganggu khotbah

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan