• Breaking News

    Sabtu, 20 Mei 2017

    TERNYATA SOSMED INSTAGRAM BERPENGARUH BURUK BAGI KESEHATAN MENTAL

    TERNYATA SOSMED INSTAGRAM BERPENGARUH BURUK BAGI KESEHATAN MENTAL


    Dalam sebuah jajak pendapat di Inggris baru-baru ini, Instagram dinilai sebagai platform media sosial terburuk dalam hal dampaknya terhadap kesehatan mental kaum muda.

    Jajak pendapat yang dilakukan Royal Society for Public Health (RCPH) meminta 1.479 orang berusia 14-24 tahun mengajukan serangkaian pertanyaan tentang apakah YouTube, Instagram, Snapchat, Facebook dan Twitter memiliki dampak pada kesehatan dan kesejahteraan mereka.

    Para Peserta diminta supaya mencetak setiap platform pada 14 masalah kesehatan dan kesejahteraan. Berdasarkan peringkat tersebut, YouTube dianggap memiliki dampak paling positif terhadap kesehatan mental, diikuti oleh Twitter dan Facebook.

    Snapchat dan Instagram diberi skor terendah secara keseluruhan. Laporan RSPH memperingatkan bahwa "media sosial dapat memicu krisis kesehatan mental" pada orang muda.

    Ini juga bisa digunakan sebagai alat untuk kebaikan, kata laporan tersebut, dan perusahaan harus melakukan yang terbaik untuk membuat platform menjadi tempat yang aman.

    Kurang lebih 90 persen anak muda dalam gunakan media sosial, lebih banyak daripada kelompok usia lainnya - jadi mereka sangat rentan terhadap pengaruhnya

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan