• Breaking News

    Minggu, 14 Mei 2017

    JIKA TERKENA SERANGAN RANSOMWARE WANNACRY SEGERA HUBUNGI NOMOR INI

    JIKA TERKENA SERANGAN RANSOMWARE WANNACRY SEGERA HUBUNGI NOMOR INI



    Pada akhir pekan lalu tentu seluruh negara geger dengan adanya kabar serangan Virus ransomware Wannacry, yang dimana sistem kekayaan suatu perusahaan di ambilnya dan memblokirnya, seterusnya akan di jalani pembayaran tebusan berupa uang untuk mengambil balik data yang telah diblokir sebelumnya.

    Dalam waktu ini Rumah Sakit Harapan kita dan dharmais telah terkena Virus tersebut, Jenderal Syafruddin yakni Wakil Kapolri Komisaris mengatakan, pihaknya tidak hanya akan tinggal diam dan melihat namun juga akan mewaspadai adanya serangan tiba-tiba dari malware ini,

    Pada waktu ini tim Cyber Crime Mabes Polri sedang berkoordinasi dengan semua tim siber nasional, karena sudah lebih dari 100 negara terkena virus ransomware WannaCry ini,"kata Syafruddin di kediaman Wapres Jusuf Kalaa, Jakarta pusat, Senin 15 Mei.

    Disisi lain Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yakni Rudiantara mengimbau kepada seluruh masyarakat indonesia agar tidak terlalu panik dengan Virus ransomware Wannacry ini, karena dampak tersebut hanya terkena pada komputer yang menjalankan Microsoft Windows Versi 2010 ke bawah.

    Masyarakat indonesia tidak perlu khawatir karena sejak sabtu kemarin kami sudah memonitor dan berkoordinasi dengan tim internasional untuk mengantisipasi hal tentang Virus ransomware Wannacry ini,"Kata Rudiantara.

    Berikut tips-tips untuk mencegah infeksi ransomware tersebut:
    1.Lakukan pemutusan koneksi jaringan internet dengan mencabut kabel LAN (matikan WiFi).
    2.Matikan Macros dan SMB service pada komputer anda dan aktifkan Firewall Block Port 139 atau      hingga 3389.
    3.Dowload Tools dan Security Patch secara manual dari komputer lain untuk menyimpan di US              Flashdrive.
    4.Install Tools dan Security Patch yang sudah diunduh ke komputer target (tumbal).
    5.Kemudian Jalankan full scan dengan menggunakan antivirus dengan fitur Total Security yang telah    di update.
    6.Lakukan backup data penting ke media penyimpanan lain yang aman dan berish (tidak ada                  virus/terinfeksi).
    7.Apabila ada kesulitan dan membutuhkan bantuan anda bisa hubungi nomor telepon 021 31925551,    021 31935556 (nomor ID-SIRTII.

    Sampai sejauh ini sudah 16 rumah sakit di Inggris sudah terkena Virus ransomware WannaCry ini, dan telah meneror sekitar 99 negara dalam waktu singkat, dan diperkirakan Virus ini masih akan menyebar keseluruh negara.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan