• Breaking News

    Rabu, 31 Mei 2017

    INILAH CERITA TRAGIS SEORANG WANITA YANG KABUR DARI KOREA UTARA

    INILAH CERITA TRAGIS SEORANG WANITA YANG KABUR DARI KOREA UTARA

    INILAH CERITA TRAGIS SEORANG WANITA YANG KABUR DARI KOREA UTARA


    Hidup di masa Pimpinan Kim Jong-un membuat warga Korea Utara sangat tersiksa keberadaanya. sebab itu, banyak di antara mereka yang kabur dari cengkeraman otoriter tersebut.

    Dikabarkan bahwa sebagian ada yang berhasil kabur, namun tak sedikit juga ynag bisa menemui kegagalan dan harus bersiap menerima hukuman atas perbuatanya yang mencoba kabur dari Korea Utara.

    Grace Jo (25 tahun) merupakan salah satu pembelot Korea Utara yang telah berhasil kabur dari negara tersebut. namun, upayanya melarikan diri tidak hanya dilakukan sekali, tetapi berkali-kali hingga masa percobaanya yang berhasil kali ini.

    Jo menceritakan, pengadalam yang saya terima pertamanya kabur dari Korut. dan melakukan saat masih berusia tujuh tahun. pada saat itu dirinya dan keluarganya melakukan pelarian dengan berjalan sejauh ratusan kilometer untuk terbebas dari Korut.

    Kami berjalan selama empat hari tiga malam di jalan tak beraspal dan melintasi banyak pegunungan sampai akhirnya sampai juga di Sungai Tumen,"kenang dia, menyebut sungai yang terpisah dari Korsel dan Korut.

    Dalam usaha pelarian yang pertama, Jo mengalami kegagalan, dan diapun harus menerima konsekuensi atas pebuaatanya itu. dia beserta ibu dan adik perempuannya (10 tahun) tertangkap oleh pihak berwenang Korut yang sedang berjaga di negara tetangga (Korsel).

    Sebenarnya bukan tanpa alasan kami dan keluarga kabur dari sini, karena pada pasalnya, situasi di negara ini tahun ke tahun semakin memburuk dan jutaan rakyat Korut menderita akibat tidak mendapatkan makan.

    Dan pada saat ini Jo hanya ingin berpesan kepada Presiden AS yakni Donald Trump agar membantu rakyat Korut lain yang ingin membebaskan diri dari negaranya, karena pada situasi yang sekarang telah memburuk.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan