• Breaking News

    Kamis, 13 April 2017

    KREDIT UMKM TANPA AGUNAN YANG AKAN DISALURKAN DENGAN CARA YANG TELAH AHOK PIKIRKAN .

    KREDIT UMKM TANPA AGUNAN YANG AKAN DISALURKAN DENGAN CARA YANG TELAH AHOK PIKIRKAN


    Para Perwakilan yang berasal dari  komunitas pelaku Usaha Kecil, Menengah dan juga  Mikro (UMKM)  telah mengeluhkan tentang susahnya mendapatkan permodalan. Meskipun ada KUR namun program tersebut tetap meminta agunan.

    Dalam Menanggapi hal tersebut,  Basuki Tjahja Purnama (Ahok) juga mengatakan dalam  pembiayaan mikro seharusnya tidak dititikberatkan pada agunannya. Untuk menjaga kualitas kredit cukup dengan mengetahui data arus kas dari debitur mikro.

    "Kami minta dalam rangka mempelajari arus kas. karena itu juga  merupakan data yang kelihatan nyata dan Bagi kami  dalam membantu memberikan kredit bukan soal jaminan tapi arus kas bapak ibu," tuturnya dalam acara Debat Final Pilkada DKI Jakarta, di Hotel Bidakara

    Sayangnya menurut Ahok  akan sulit mendapatkan data arus kas pelaku usaha UMKM yang  mereka kebanyakan belum memiliki rekening bank.

    Ahok juga mengatakan, saat dirinya menjabat Pemprov DKI Jakarta memiliki anggaran untuk menyalurkan kredit mikro sebesar Rp 1 triliun. Namun yang tersalurkan hanya Rp 300 miliar.

    "Yang tersalurkan cuma segitu, kadang-kadang UMKM punya kredit tapi tidak ada data perbankan di kita," tukasnya

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan