• Breaking News

    Sabtu, 29 April 2017

    ESTY INGIN PERDAGANGAN RI NAIK 25% DI ITALIA SETELAH DI ANGKAT JADI DUBES

    ESTY INGIN PERDAGANGAN RI NAIK 25% DI ITALIA SETELAH DI ANGKAT JADI DUBES

    ESTY INGIN PERDAGANGAN RI NAIK 25% DI ITALIA SETELAH DI ANGKAT JADI DUBES

    Esty Andayani menjabarkan target yang ingin dikejarnya selama masa bertugas di Negeri Menara Pisa itu setelah dilantik oleh duta besar indonesia. Esty Andayani ingin mengejar masa bertugas di negara menara pisa itu dengan mencapai target yang setinggi-tingginya, yakni perdagangan dan investasi.

    Saya ingin meningkatkan 25% perdagangan di semua aspek, tidak dalam 1 aspek tetapi berbagai aspek yang bisa dijalankan sesuai produser yang berlaku, salah satunya di bagian minyak kelapa sawait (CPO) begitu juga dengan kopi, meningkatnya investasi ini juga sangatlah penting dan pasalnya investasi ini esty berharap bisa mencapai 25% bahkan kalau bisa melebihi 25%.

    Jika investasi esty berhasil mencapai ketentuan yang dia berikan maka sangatlah baik bagi negara RI. ujar Esty saat ditemui di Warung Daun , Jakarta Pusat, Kamis (13/4).

    Esty menginginkan salah satu minyak kelapa sawit agar bisa seoptimal mungkin. pasalnya selama ini CPO dari indonesia masuk melalui Rotterdam, Belanda.

    Pada dasarnya semua biayanya yang cukup tinggi dikarenakan melalui Rotterdam. tetapi yang paling diupayakan adalah satu pelabuhan di italia sendiri yang sebenarnya lebih tepat (untuk pengiriman CPO) karena biaya penanganya akan lebih murah, hanya dengan menggunakan 15 Euro, sementara di Rotterdam 25 Euro.

    CPO atau minyak kelapa sawit digunakan untuk memasak dan juga dipakai sebagai energi alternatif, salah satu nya yakni biofuel.

    Nilai perdagangan di italia pada tahun 2016 mencapai USD 104 juta dan surplus untuk negara indonesia berupa manufaktur, bahan kimia dan tentunya minyak kelapa sawit serta kopi dll.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan