• Breaking News

    Jumat, 24 Maret 2017

    KABUPATEN NUNUKAN KALIMANTAN UTARA AKAN DIBANGUN MARITIM DAN PUSAT PERIKANAN

    KABUPATEN NUNUKAN KALIMANTAN UTARA AKAN DIBANGUN MARITIM  DAN PUSAT PERIKANAN


    Menteri Susi Pudjiastuti menambahkan bahwa Indonesia, yang dicuci oleh empat lautan dengan maritim yang besar dan beragam dan potensi perikanan, harus dijaga, terutama pulau-pulau terluar dan wilayah perbatasan.

    Susi mengatakan SKPT akan difokuskan pada pengembangan pulau-pulau kecil dan daerah perbatasan, di mana sektor kelautan dan perikanan adalah driver ekonomi utama.

    Dirinya juga mengatakan bahwa "Program SKPT adalah realisasi konkret dari program pemerintah yang tercantum dalam Nawacita, yang bertujuan untuk mengembangkan Indonesia mulai dari pinggiran dengan memperkuat desa dan daerah dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    Terlepas dari Nunukan, pemerintah melalui Kelautan dan Perikanan Kementerian juga akan membangun SKPT di Sabang, Aceh; Mentawai dan Natuna, Kepulauan Riau; Talaud, Sulawesi Utara; Sumba Timur dan Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur; Saumlaki dan Morotai, Maluku; dan Biak Numfor, Merauke dan Mimika di Papua.

    Untuk itu, Susi mengatakan pemerintah memiliki dukungan siap termasuk 1.010 kapal nelayan, alat tangkap, 10 unit cold storage terintegrasi dengan kapasitas 500 ton, 450 unit budidaya dan dua kamar penyimpanan untuk rumput laut, 36 dermaga apung dan fasilitas infrastruktur lainnya .

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan