• Breaking News

    Sabtu, 25 Maret 2017

    GOLKAR TIDAK TERTARIK UNTUK MENDUKUNG TOMMY SOEHARTO SEBAGAI PRESIDEN 2019

    GOLKAR TIDAK TERTARIK UNTUK MENDUKUNG TOMMY SOEHARTO SEBAGAI PRESIDEN 2019


    Dewan Golkar ahli Ketua Agung Laksono telah menanggapi rumor yang beredar  seputar yang kemungkinan Hutomo Mandala Putra, atau Tommy Soeharto, berjalan dalam pemilihan presiden 2019, menegaskan bahwa partai tetap berkomitmen untuk mendukung Joko Widodo dalam pemilu.

    Agung mengakui bahwa beberapa kader Golkar telah berusaha untuk mengusulkan Tommy sebagai calon presiden, tapi upaya mereka, Agung mengaku, telah gagal.

    Agung juga mengatakan bahwa Proposal ini berulang kali gagal untuk mendapatkan dukungan partai selama acara nominasi seperti konvensi. Jadi selama ini, Golkar tidak pernah mengusulkan dia sebagai calon presiden.

    Dia mengatakan bahwa dalam mendukung calon presiden, Partai Golkar selalu dianggap elektabilitas calon dan track record. Hal ini juga berlaku untuk Tommy, putra mantan presiden Soeharto.

    Agung mengatakan Tommy bisa mencalonkan diri sebagai presiden dengan dukungan dari partai-partai politik lainnya. Golkar, kata dia, tidak akan menghentikannya dari melakukannya.

    Namun, Agung mendorong Tommy, sebagai anggota Partai Golkar, untuk mengikuti keputusan partai.

    “Sebagai kader, jika ia [Tommy] tertarik untuk menjadi calon, ia harus aktif, karena dia memiliki potensi. Jika dia ingin pencalonan seperti itu, ia harus telah aktif di dewan eksekutif pusat dan dengan kegiatan Golkar dari awal. Hanya dengan hal-hal tersebut dapat kepercayaan internal pencalonannya dapat dibangun,”kata Agung

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan