• Breaking News

    Sabtu, 18 Maret 2017

    CARA NIKMAT DAN MUDAH UNTUK HINDARI SEMBELIT

    CARA NIKMAT DAN MUDAH UNTUK HINDARI SEMBELIT


    Gangguan pencernaan dapat menyerang siapa saja dan kapan saja, gangguan pencernaan biasa nya terjadi karena pola makan yang kurang sehat. Siapa pun yang sedang mengalami gangguan pencernaan sangat lah merasa tidak nyaman, terutama dalam menjalankan aktivitas nya sehari-hari.

    Berikut beberapa cara mudah dan nikmat dalam mengatasi masalah sembelit :

    1. Mengkonsumsi Air Mineral :


    Air mineral atau air putih merupakan salah satu cara yang sederhana dan mudah untuk mengatasi sembelit. Untuk memperlancar pencernaan anda cukup dengan mengkonsumsi air putih atau air mineral dengan jumlah yang banyak, karena air putih atau mineral yang anda konsumsi dapat melumasi uusu anda.

    Dan air putih atau air mineral juga dapat membantu meningkatkan cairan dalam tubuh, sehingga sembelit pun akan segera hilang.

    2. Buah Prune :


    Buah prune merupakan buah kaya akan serat yang dapat menmbantu anda untuk menjaga kesehatan pencernaan tubuh. Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal anda bisa mengkonsumsi dengan cara lain yaitu dengan menjadikan buah prune jus, agar anda dapat mendapatkan kandungan cairan lebih banyak.

    3. Jus Kiwi :


    Selain mengandung banyak serat, buah kiwi juga kaya akan air yang dapat membantu anda menghidrasi tubuh dan saluran pencernaan. Dalam satu buah kiwi terkandung 2,5 gram serat yang dapat membantu anda untuk menyembuhkan sembelit.

    4. Buah Pir :


    Selain buah prune dan kiwi, pir juga merupakan buah yang kaya akan serat anda dapat mencoba mengolah buah pir menjadi jus yang bisa membantu anda menghidrasi tubuh dan buah pir merupakan buah yang mudah di cerna oleh pencernaan anda.

    Jika anda kurang menyukai buah di atas, anda juga dapat mengkonsumsi buah apel atau pun plum yang termasuk buah yang dapat membantu anda untuk menyembuhkan sembelit. Anda dapat langsung mengkonsumsi nya secara langsung, atau pun mengolah menjadi minuman segar.

    Cukup mudah dan nikmat bukan untuk menyembuhkan sembelit yang sedang anda alami? tanpa memerlukan obat-obatan yang banyak mengandung bahan kimia dan justru dapat membahayakan kesehatan anda.Sembuhkan sembelit anda dengan cara alami, dan selamat mencoba...

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan