• Breaking News

    Minggu, 29 Juli 2018

    Perlu Tahu Penyebabnya, Susah Sekali Berhenti Merokok

    Perlu Tahu Penyebabnya, Susah Sekali Berhenti Merokok



    Terlepas dari kecanduan rokok sulit sekali. Banyak orang yang telah mencoba untuk berhenti namun kebali lagi dengan adiksinya alias mulut asam.

    Padahal, menurut Fuad Baradja, seniman yang terkenal di sinetron Jin dan Jun dan sekarang aktif menjadi terapis tobat rokok, rasa asli rokok itu enggak enak lho!

    Rokok, itu aslinya rasanya enggak enak. Rokok itu pahit, enggak enak. Mual rasanya mau muntah. Tapi kalau orang itu sudah ngerokok lagi, kecanduan. Ketika dia kecanduan, dia akan ngerokok terus menerus. Ketika dia ngerokok terus, saat itulah tubuhnya bermasalah, tutur Faud saat ditemui dikediamannya.

    Orang yang tidak pernah merokok sebelumnya tentu tidak ada keinginan untuk merokok, Namun, begitu candu masuk ke dalam organ tubuh manusia, efek dari candu itulah yang membuat seseorang lagi dan lagi merokok, meskipun pada awalnya sadar rokok itu rasanya tidak enak.

    Karena itu, ia kerap menolong orang untuk menghilangkan kecanduan rokok. Ia menggunakan metode SEFT, pengobatan alternatif dari Amerika bernama EFT (emotional freedom technique) yang kemudian dikembangkan oleh Ahmad Faiz Zainuddin dengan menambahkan kata spiritual yang diklaim dapat menyelesaikan masalah fisik atau psikis.

    Metode tersebut meliputi totok diarea tubuh, seperti akunpuntur namun tidak menggunakan jarum. Ia menyebutkan, totok yang dilakukan dapat mengembalikan rasa pahit rokok seperti saat pertama kali mencoba rokok.

    Dengan pengaruh rasa rokok yang enggak enak itu, orang bisa bertahan enggak ngerokok, sampai pengaruh nikotin diotaknya hilang, udah enggak kepengin ngerokok lagi, jelas Faud Baradja.

    menurut keterangan Faud, orang yang melakukan terapi dengan bisa 3-4 lepas dari kecanduan rokok, namun kembali lagi seberapa niat seseorang itu juga mempengaruhi.

    Kalau dia niatnya kurang niat, ada yang paksa istrinya, ya kalau ngerorok lagi harus diterapi lagi. Kalau dia  ngerorok lagi, berarti dia enggak ada keinginan sehat dong, berhentilah merorok sebelum sakit dan diopersi bagian tubuh anda.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan