• Breaking News

    Kamis, 12 Juli 2018

    PENGEMBANGAN LRT UNTUK ASIAN GAMES BERLANGSUNG HINGGA 90%

    PENGEMBANGAN LRT UNTUK ASIAN GAMES BERLANGSUNG HINGGA 90%


    Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, kemajuan pengembangan proyek light rail transit (LRT) telah berkembang hingga 90 persen. Budi menjelaskan uji dinamik sudah berlangsung.

    “Saya akan mengunjungi [lokasi proyek] pada hari Minggu. Berdasarkan informasi yang saya terima, mereka saat ini sedang melakukan tes dinamis. Kami akan memeriksanya pada hari Minggu untuk memastikan bahwa itu akan siap untuk Asian Games, ”kata Budi setelah menghadiri acara Penghargaan Investasi yang diadakan di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) pada hari Kamis, 12 Juli.

    Sebelumnya, manajemen PT Jakarta Propertindo menyatakan optimis bahwa mereka akan dapat memenuhi target yang ditetapkan oleh pemerintah Jakarta, yang mengharapkan bahwa fasilitas LRT akan siap pada 22 Juli 2018.

    Budi mengungkapkan bahwa harga tiket awalnya ditetapkan sekitar Rp10.000. Namun, belum ada keputusan akhir yang dibuat.

    Sementara itu, harga tiket untuk LRT di Palembang telah ditetapkan sebesar Rp5.000-10.000 untuk tahap awal. "Mudah-mudahan harga tidak akan membebani masyarakat sebagai penumpang," kata Kepala Dinas Perhubungan Sumatera Selatan Nelson Firdaus pada Selasa, 10 Juli.

    Harga tiket untuk LRT di Palembang sudah efektif sejak dibuka secara resmi. Tarif akan dibahas lebih lanjut oleh Kementerian Perhubungan, pemerintah provinsi, dan pemangku kepentingan terkait.

    Nelson menjelaskan bahwa pertemuan sebelumnya menyimpulkan bahwa harga tiket untuk LRT dari bandara ke Jakabaring dan sebaliknya akan ditetapkan sebesar Rp10.000. "Sementara itu, tarif antar stasiun di luar bandara ditetapkan Rp5.000," tambahnya.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan