• Breaking News

    Jumat, 13 Juli 2018

    INILAH ALASAN PENDAFTARAN CALEG LEGISLATIF TIDAK PERLU DI PERPANJANG PIHAK KPU.

    INILAH ALASAN PENDAFTARAN CALEG LEGISLATIF TIDAK PERLU DI PERPANJANG PIHAK KPU.


    Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menegaskan tidak akan memperpanjang periode pendaftaran untuk calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) meskipun ada kemungkinan masalah yang menimpa partai politik yang mendaftarkan kandidat mereka di hari-hari terakhir. .

    "Kami telah menyebarluaskan informasi [pada periode pendaftaran] secara besar-besaran untuk waktu yang lama, bahkan sejak 4 Juni kami telah meminta kandidat legislatif atau partai untuk menyerahkan data mereka ke sistem informasi (Silon)," kata Komisaris KPU Ilham Saputra di kantornya. kantor, Jakarta, Jumat, 13 Juli.

    Menurut Ilham, tidak masuk akal bagi KPU untuk memperpanjang periode pendaftaran karena sudah lama membagi informasi terkait persyaratan calon.

    Proses pemilihan mungkin terhambat jika periode pendaftaran diperpanjang, katanya. "Kami telah menghitung dan mempertimbangkan semua kemungkinan sampai kami memutuskan periode pendaftaran pada 4-17 Juli," jelasnya.

    Sampai hari kesepuluh dari masa pendaftaran, tidak ada partai yang mendaftarkan kandidat legislatif mereka dengan KPU. Ilham meminta para pihak untuk tidak mendaftar di hari-hari terakhir dari periode tersebut. "Karena kami akan memverifikasi dokumen yang dapat mereka revisi nanti," tambah Ilham

    Periode pendaftaran untuk calon legislatif DPR berlangsung dari 4-17 Juli 2018. Verifikasi dokumen ditetapkan untuk 5-18 Juli, sementara hasil verifikasi pada 19-21 Juli.

    Sementara itu, revisi daftar kandidat akan berlangsung dari 22-31 Juli 2018, diikuti oleh verifikasi dari 1-7 Agustus. Persiapan dan penentuan daftar calon sementara (DCS) akan pada 8-12 Agustus dan KPU akan mengumumkan nama-nama legislatif pada 12-14 Agustus 2018.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan