• Breaking News

    Senin, 21 Mei 2018

    SRI MULYANI PAPARKAN ALASAN RUPIAH MELEMAH

    SRI MULYANI PAPARKAN ALASAN RUPIAH MELEMAH




    Mentri keuangan sri mulyani menegaskan,pemerintah bersama bank indonesia(BI)dan otoritas jasa keuangan(OJK) berupaya menjaga kondisi ekonomi indonesia.hal itu terutama menghadapi amapak ketidakpastian global.

    Selain itu, Sri Mulyani juga menjelaskan mengenai persentase pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) tampak lebih besar ketimbang negara lain. Hal itu karena nilai nominal rupiah lebih besar. Paparan itu disampaikan Sri Mulyani saat hadiri talk show bertajuk YouthxPublic Figure pada Sabtu (12/5/2018).

    "Karena kita mata uangnya 13.800, berapa digit itu? Lima digit. Turki 7,1. Jadi mata uangnya diredenominasi, Turki itu dulu nolnya juga banyak. Kemudian Presiden Turki dia potong nolnya. Sekarang USD 1 sama dengan 7,1. Jadi kalau melemah 10 persen, 0,7 jadi 7,8. Tapi kalau Indonesia 13.000 melemah 3 persen berapa? Banyak. Terus lewat 14.000 orang Indonesia merasa kita sudah yang paling jatuh," ujar dia.

    "Hanya karena kita digitnya banyak,terus lewat 14.000 psikologi goyang semua padahal itu tiga persen dari 13.000 yang satu 10 persen,"lanjut dia.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan