• Breaking News

    Rabu, 16 Mei 2018

    RIBUAN SAMPAH PLASTIK ADA DITITIK TERDALAM LAUTAN,INI ARTINYA

    RIBUAN SAMPAH PLASTIK ADA DITITIK TERDALAM LAUTAN,INI ARTINYA














    Laporan penelitian terbaru mengungkap temuan aas ribuan sampah plastik dibagian terdalam lautan,tepatnya di kedalaman 10.898 meter.

    Penelitian yang dilakukan badan jepang untuk ilmu pengetahuan dan teknogi bumi dan laut(JAMSTEC) menemukan 90% sampah plastik sekali pakai,termasuk sekitar 3.500 kepingan smapah lainnya.

    Dalam laporan nya,JAMSTEC mengatakan lebih dari sepertiga sampah merupakan makroplastik,yakni potongan plastik yang ukurannya lebih dari 5mm.
     Para ahli hanya mengkaji sampah yang ada didasar laut dan bukan sampah yang mengambang untuk menunjukan bukti baru dari masalah polusi laut.

    "Dasar laut kemungkinan menjadi tujuan akhir bagi sampah plastik yang mengapung.titik ini adalah lokasi yang jauh dari daerah pesisir yang ditinggali manusia.ini artinya,sebagai besar puing plastik didistribusikan keseluruh air di laut lepas,"ujar peneliti.

    Seperti diberitakan Science-alert,para peneliti telah meminta adanya peraturan tentang produksi plastik sekali pakai untuk menghentikan masalah menjadi buruk.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan