• Breaking News

    Jumat, 11 Mei 2018

    JOKOWI MEMBERIKAN SELAMAT KEPADA PERDANA MENTERI MALAYSIA

    JOKOWI MEMBERIKAN SELAMAT KEPADA PERDANA MENTERI MALAYSIA


    Presiden Indonesia Joko Widodo atau Jokowi mengatakan ia telah memanggil Mahathir Mohamad untuk memberi selamat kepada Perdana Menteri Malaysia yang baru, pada 21:55 malam.

    "Saya mengucapkan selamat atas kemenangan Pekatan Harapan dalam pemilihan umum ke-14 kemarin," kata Jokowi kepada Mahathir, Kamis, 10 Mei.

    Jokowi memuji pemungutan suara di Malaysia yang berjalan lancar. "Saya senang mendengar proses demokrasi berjalan lancar dan aman," katanya.

    Mahathir Mohammad telah menjadi Perdana Menteri Malaysia setelah disumpah di Istana Negara, Damansara, Malaysia, pada Kamis malam, 10 Mei. Mahathir terpilih kembali melawan calon petahana Najib Razak.

    Mahathir menjadi perdana menteri ketujuh Malaysia. Ini adalah posisi keduanya setelah menjadi perdana menteri selama 22 tahun pada 1981-2003.

    Presiden Jokowi percaya hubungan antara Indonesia dan Malaysia di bawah pemerintahan Mahathir akan semakin baik. "Saya berharap Tuan Mahathir akan selalu sehat untuk menjalankan mandat orang-orang Malaysia," kata presiden.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan