• Breaking News

    Senin, 07 Mei 2018

    INILAH PENANGKAPAN TERORIS DI BOGOR OLEH DENSUS88

    INILAH PENANGKAPAN TERORIS DI BOGOR OLEH DENSUS88


    Detasemen Khusus 88 Pasukan Anti-Teror (Densus 88) menangkap tiga tersangka teroris di Ciawi dan Megamendung, Bogor, pada hari Jumat, 4 Mei. Polisi mengatakan orang-orang itu merencanakan serangan bom di beberapa daerah di Bogor.

    Ketiga tersangka, Anang Rachman a.k.a Abu Arumi (51), Abid Faqihuddin (17), M Mulyadi (62), ditangkap di sebuah toko di Puncak Road sekitar pukul 19:00 waktu setempat.

    Dari lokasi penangkapan, polisi menemukan bahan untuk membuat bom, termasuk aseton, H202, merkuri, kabel, timah, panci, dan switch kabel. Para pria kemungkinan berencana membuat bom TATP (triaceton triperoxide), yang merupakan bahan peledak berkekuatan tinggi.

    "Mereka merencanakan aksi teroris, menargetkan Mako Brimob di Kedunghalang, Bogor," juru bicara polisi Insp. Jenderal Setyo Wasisto mengatakan pada hari Senin, 7 Mei.

    Para tersangka teroris berencana untuk menyerang pos polisi di Gadog dengan menggunakan golok, dan kemudian melakukan bom bunuh diri di kantor Kantor Investigasi Kriminal Bogor.

    Para tersangka kini ditahan di markas Komando Brimob di Depok, Jawa Barat. Polisi juga menangkap bukti yang ditemukan selama penangkapan.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan