• Breaking News

    Minggu, 06 Mei 2018

    BNN : INILAH TIGA AREA RAWAN NARKOBA DI TANGGERANG

    BNN  : INILAH TIGA AREA RAWAN NARKOBA DI TANGGERANG


    Badan Narkotika Nasional Kota Tangerang Selatan telah memetakan lokasi perdagangan narkoba di daerah di bawah kepemimpinan Airin Rachmi Diany. Ada tiga lokasi yang harus diperhatikan, yaitu Pamulang, Ciputat, dan Pondok Aren.

    "Kasus terbanyak ada di ketiga tempat itu," kata Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Tangerang Selatan, Ajun. Komisaris Heri Istu saat memberikan sosialisasi anti-narkoba di Masjid Al-A'raaf, Pondok Cabe, Pamulang, Minggu, 7 Mei.

    Menurut Heri, kerentanan muncul karena daerah-daerah ini berbatasan langsung dengan Jakarta dan Depok.

    "Selain itu, itu bersebelahan dengan penjara atau kawasan industri dan akses titik masuk yang terbuka lebar," katanya.

    Heri mengatakan entry point adalah stasiun kereta api dan terminal. Kondisi seperti itu tentu membuat Pamulang, Ciputat, dan Pondok Aren menjadi daerah terbuka untuk masuk dan keluarnya peredaran narkoba.

    "Jenis obat yang paling sering terungkap masih didominasi oleh shabu," katanya.

    Ketua Dewan Makam Masjid Al-A'raaf Makbullah mengatakan dengan sosialisasi ini, masyarakat akan semakin memahami ancaman dan bahaya narkotika.

    "Setidaknya lingkungan di sekitar kita dapat dijauhkan dari peredaran obat-obatan terlarang," katanya. "Dengan kegiatan ini, orang-orang muda dapat berpikir ulang jika ada yang menawarkan obat-obatan."

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan