• Breaking News

    Jumat, 18 Mei 2018

    INILAH ALASAN JUSUF KALLA MENGHADIRI RALLY DAMAI UNTUK PALESTINA DI TURKI

    INILAH ALASAN JUSUF KALLA MENGHADIRI RALLY DAMAI UNTUK PALESTINA DI TURKI


    Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menerima undangan dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan untuk menghadiri reli damai untuk mendukung Palestina di Yenikapi Square, Istanbul, Turki, pada hari Jumat, 17 Mei.

    "Pak JK bergabung dalam aksi itu setelah Presiden Erdogan mengundangnya," kata juru bicara wakil presiden, Husain Abdullah, pada hari Sabtu, 18 Mei.

    Husain mengatakan Erdogan memperkenalkan Jusuf Kalla ke kerumunan di tepi Selat Bosphorus. Aksi tersebut juga dihadiri oleh para delegasi dari negara-negara yang berpartisipasi dalam KTT Organisasi untuk Kerjasama Islam (OKI) dan orang-orang Turki.

    Menurut Husain, kehadiran JK mewakili perjuangan Indonesia untuk Palestina. Kalla, bersama dengan delegasi KTT OKI lainnya, mendesak PBB (PBB) untuk mengambil langkah tegas atas relokasi Kedutaan Besar AS di Yerusalem.

    Selain itu, Husain mengatakan anggota negara OKI juga mendesak PBB untuk menyelidiki kematian sejumlah warga Palestina selama unjuk rasa di Jalur Gaza. Menurut dia, negara-negara OKI menolak transfer Kedutaan Besar AS ke Jerusalem. VP Jusuf Kalla menyaksikan unjuk rasa damai. Dalam aksi itu, Husain mengatakan, kerumunan itu meneriakkan slogan anti-AS (anti-Amerika) dan anti-Israel
    .

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan