• Breaking News

    Kamis, 19 April 2018

    PEMERINTAHAN INDONESIA BICARA KE UE TENTANG EKSPORT PERIKANAN

    PEMERINTAHAN INDONESIA BICARA KE UE TENTANG EKSPORT PERIKANAN


    Direktur Jenderal Sumber Daya Kelautan dan Perikanan di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Nilanto Perbowo menyatakan dia dijadwalkan untuk bertemu dengan Komisi Uni Eropa dalam kunjungan resminya ke Belgia minggu depan mengenai perluasan ekspor.

    Nilanto  mengatakan bahwa “Atas nama Menteri Susi Pudjiastuti, saya akan menemui tiga pihak untuk meyakinkan ekspansi ekspor produk perikanan Indonesia ke pasar Eropa.

    Nilanto Perbowo akan bertemu dengan Komisi Eropa Direktorat Jenderal kelautan dan perikanan Uni Eropa (DG Mare), Direktorat Jenderal untuk keamanan dan kesehatan pangan (DG Sante), dan Direktorat Jenderal Perdagangan (DG Trade).

    Pertemuan akan berlangsung setelah partisipasi Indonesia di Seafood Expo Global di Belgia pada 24-26 April 2018.

    Selain itu, Nilanto akan bertemu pembeli potensial yang tertarik dengan produk perikanan Indonesia dari Italia dan Prancis.

    Berdasarkan Badan Pusat Statistik (BPS), Indonesia telah menargetkan lima tujuan ekspor utama produk perikanan lokal pada tahun 2017 dengan nilai total hingga US $ 4,52 miliar. Salah satunya adalah Eropa dengan target 7,6 persen atau sebesar US $ 345,2 juta.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan