• Breaking News

    Sabtu, 28 April 2018

    AMIEN RAIS YANG MENCAMPUR POLITIK DENGAN AGAMA DI KHOTBAH, INILAH YANG DIKATAKAN ANGGOTA PAN.

    AMIEN RAIS YANG MENCAMPUR POLITIK DENGAN AGAMA DI KHOTBAH, INILAH YANG DIKATAKAN ANGGOTA PAN.


    Anggota Partai Kebangkitan Bangsa (PAN) Hanafi Rais baru-baru ini membela Ketua partai Amien Rais, yang mencampurkan pesan-pesan politik dalam khotbahnya selama pertemuan agama secara eksklusif yang diselenggarakan di Balai Kota Jakarta pada hari Selasa.

    Selama penampilannya dalam pertemuan itu, Amien Rais mengatakan bahwa politik harus disebutkan dalam acara-acara keagamaan atau bahkan pembacaan Al-Quran komunal. Namun, Hanafi mempertahankan bahwa substansi politik dari pernyataan Amien Rais sebenarnya telah dibahas pada studi yang diadakan di Masjid.

    "Banyak Masjid telah membahas masalah politik dalam studi yang diadakan oleh para ahli agama (Asatidz)," katanya kemarin. Hanafi juga melihat diskusi politik di Masjid sebagai kebangkitan Islam di usia seribu tahun.

    Menanggapi peristiwa ini, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin menyarankan agar Amien Rais memberikan klarifikasi atas pernyataannya yang telah memicu kontroversi. "Amien Rais harus menjelaskan apa yang dia maksud dengan politik," kata Lukman pada hari Kamis di Istana Kepresidenan Bogor di Jawa Barat.

    Lebih lanjut, Lukman menganggap apa yang dimaksud Amien Rais dalam politik adalah definisi substantifnya, yang terkait dengan penegakan keadilan, kejujuran, pemenuhan hak asasi manusia, dan mencegah ketidakadilan.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan