• Breaking News

    Senin, 26 Maret 2018

    INILAH YANG DIKATAKAN MENTERI KEUANGAN TENTANG HUTANG INDONESIA.

    INILAH YANG DIKATAKAN MENTERI KEUANGAN TENTANG HUTANG INDONESIA.


    Menteri Keuangan Sri Mulyani telah mengatakan bahwa utang pemerintah digunakan secara hati-hati yang sesuai dengan prinsip-prinsip manajemen anggaran yang baik sejauh ini.

    "Bagi mereka yang sudah meminta pemerintah untuk berhati-hati dalam menggunakan utang, saya dapat menjamin bahwa permintaan mereka adalah apa yang selalu dilakukan pemerintah sejauh ini," katanya dalam sebuah pernyataan pers.

    Dirinya juga mengatakan bahwa utang digunakan sebagai bagian dari manajemen anggaran secara bertahap dan sangat hati-hati dalam mencegah akan terjadinya guncangan terhadap mesin ekonomi yang dapat memperlambatnya.

    Utang dan penerimaan pajak adalah instrumen kebijakan fiskal yang digunakan oleh pemerintah untuk meningkatkan infrastruktur, pendidikan, kesehatan atau jaminan sosial, katanya.

    Dirinya juga mengatakan bahwa  tidak ada yang perlu dikhawatirkan berkaitan dengan utang sampai saat ini karena semua dikelola dengan baik untuk tetap di bawah tingkat yang diizinkan oleh hukum.

    "Mere berfokus pada jumlah sementara mengabaikan konteks besar dan kebijakan pemerintah tidak lengkap dan bahkan menyesatkan," katanya.

    Sri Mulyani juga menjelaskan bahwa penting untuk menempatkan masalah tersebut dalam konteks yang benar sehingga orang atau elit politik tidak akan menjadi histeris dan terlalu khawatir untuk membuat mereka tidak produktif.

    "Akan berbeda jika itu adalah apa yang mereka maksudkan untuk selalu mengangkat masalah itu untuk membuat orang tidak nyaman, terancam dan panik untuk keuntungan politik tertentu," katanya.

    Sri Mulyani mengatakan upaya politik yang merusak benar-benar bertentangan dengan semangat membangun demokrasi yang baik.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan