• Breaking News

    Senin, 19 Maret 2018

    INILAH YANG DIHARAPKAN MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN INDONESIA TERHADAP PAPUA BARAT .

    INILAH YANG DIHARAPKAN MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN INDONESIA TERHADAP PAPUA BARAT .


    Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengharapkan Papua Barat untuk memasuki perdagangan internasional dengan mengekspor ikan, terutama yang ditangkap oleh nelayan tradisional. Susi mengatakan telah menemui PT Pelindo IV untuk membahas masalah tersebut.

    Susi Pudjiastuti juga menyatakan rencananya akan dilaksanakan dalam satu atau dua bulan ke depan. "Perusahaan akan membawa penyimpanan dingin mengambang untuk membeli ikan dari nelayan tradisional, dan langsung mengekspor ikan tersebut .

    Menkeu menjelaskan, pemerintah akan menyediakan alat ramah lingkungan seperti jaring untuk menggantikan peralatan penangkapan ikan ilegal yang masih digunakan oleh nelayan tradisional untuk mendorong produksi perikanan di Papua Barat.

    "Alat tidak hanya akan melestarikan lingkungan laut tapi bisa meningkatkan hasil tangkapan, begitu pula kesejahteraan nelayan di Papua Barat," katanya.

    Susi Pudjiastuti baru-baru ini berkeinginan untuk mendorong pengusaha Indonesia di bidang perikanan untuk mengambil tantangan ekspansi ikan ke dalam perdagangan internasional.

    Dalam pameran teknologi dan produk laut terbesar Seafood Expo Amerika Utara (SENA) 2018 di Boston, Amerika Serikat, Susi mengungkapkan optimismenya bahwa partisipasi Indonesia akan mendukung pertumbuhan bisnis, termasuk ekspor perikanan domestik.

    "Susi Pudjiastuti juga mengatakan "Kami berharap Indonesia akan memimpin [ekspor] dan menjadi produksi perikanan yang lestari, dan semoga para peserta pameran akan mendapatkan klien dengan kontrak penjualan yang luar biasa. Berdasarkan prakiraan kami, potensi transaksi produk perikanan Indonesia mencapai US $ 180 juta tiga bulan ke depan.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan