• Breaking News

    Rabu, 17 Januari 2018

    POLISI TURUNKAN 2.800 PERSONIL MENGAMANKAN DEMOSTRASI FPI MELAWAN KAPOLDA JAWA BARAT

    POLISI TURUNKAN 2.800 PERSONIL MENGAMANKAN DEMOSTRASI FPI MELAWAN KAPOLDA JAWA BARAT


    Polisi Nasional dan Komando Militer Jakarta telah menyiapkan 2.800 personil mengamankan demonstrasi oleh Front Pembela Islam (FPI) di markas besar Polisi Nasional di Jl. Trunojoyo di Jakarta Selatan, Senin.

    Jenderal M. Iriawan mengatakan "Komando Militer Jakarta telah mengirim 800 personil untuk membantu demonstrasi tersebut.

    "Kami akan menampung FPI jika mereka ingin menyuarakan aspirasinya," katanya.

    FPI mengklaim bahwa sekitar 5.000 orang turun ke jalan untuk menuntut Kapolda Jawa Barat Insp. Jenderal Anton Charliyan dilucuti dari gelarnya karena FPI mengatakan bahwa dia telah "mengizinkan penyalahgunaan anggota FPI" oleh organisasi lain yang disebut Gerakan Rakyat Kecil Indonesia (GMBI) di Bandung, Jawa Barat baru-baru ini.

    Keduanya bentrok saat patron FPI Rizieq Shihab, yang juga dikenal dengan Habib Rizieq, diinterogasi oleh Polisi Jawa Barat atas tuduhan menghina Pancasila, ideologi negara.

    Belakangan, rumor menyebar di media sosial bahwa seorang anggota FPI telah ditikam di sebuah restoran di Jl. Soekarno-Hatta di Bandung. Kapolda Jawa Barat Anton membantah rumor tersebut, mengatakan bahwa polisi telah memeriksa dan tidak menemukan kasus tersebut.

    Bentrokan tersebut memanas ketika beberapa orang tak dikenal membakar markas GMBI di Kabupaten Bogor, Jumat. Polisi kemudian menangkap 20 tersangka untuk pembakaran tersebut dan mengatakan bahwa mereka menduga massa tersebut berasal dari FPI, namun FPI menolak memerintahkan anggota mereka untuk membakar kantor GMBI

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan