• Breaking News

    Selasa, 05 Desember 2017

    UNTUK MENGANTISIPASI BANJIR, INILAH YANG DISIAPKAN OLEH BPBD MEDAN

    UNTUK MENGANTISIPASI BANJIR, INILAH YANG DISIAPKAN OLEH BPBD MEDAN

    UNTUK MENGANTISIPASI BANJIR, INILAH YANG DISIAPKAN OLEH BPBD MEDAN


    Curah hujan yang deras telah membuat di beberapa lokasi Kota Medan Banjir. Untuk cara mengantisipasi kejadian serupa dan ancaman lainnya, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan menyiapkan 5 tim reaksi cepat untuk penanggulangan bencana (TRC-PB).

    "Kami akan menyiapkan 50 anggota. Dan mereka akan dibagi menjadi 5 tim reaksi cepat. Langkah-langkah ini kami lakukan untuk menyikapi tingginya curah hujan dan angin kencang akhir-akhir ini,"Kata Syahril Solin, Kasi Pencegahan BPBD Medan, Selasa 5 Desember 2017 kemarin.

    Tim reaksi cepat tersebut akan ditempatkan di 4 kawasan rawan banjir, yakni di Medan Belawan, Medan Sunggal, Medan Selayang, dan Medan Polonia. Kemudian, satu tim lainnya akan disiapkan untuk membantu penanggulangan bencana di wilayah terdampak yang lebih besar.

    Para petugas dalam tim reaksi cepat juga didikung peralatan yang akan memudahkan kerja mereka. Perangkat tersebut juga telah ditempatkan di lokasi yang terdekat, bahkan di kendaraan khusus yang dapat bergerak cepat.

    "Kami siapkan sebanyak 8 perahu karet, kemudian 12 tenda pengungsian, peralatan medis, dan juga pelaratan-pelaratan lainnya,"Ujar Syahril.

    Pihak Tim reaksi cepat juga akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Medan dan organisasi kemanusiaan lain. Dalam kerja sama ini, diharapkan dapat menghadapi kondisi darurat yang terjadi.

    Pada beberapa hari kemarin, curah hujan yang deras telah mengguyur di Kota Medan dan membuat beberapa lokasi terendam banjir.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan