• Breaking News

    Minggu, 17 Desember 2017

    TORNADO MELANDA WILAYAH KABUPATEN MAGETAN JAWA TIMUR YANG HANCURKAN PULUHAN RUMAH

    TORNADO MELANDA WILAYAH KABUPATEN MAGETAN  JAWA TIMUR YANG HANCURKAN PULUHAN RUMAH


    Tornado melanda beberapa wilayah Kabupaten Magetan, Jawa Timur, dan menyebabkan puluhan rumah rusak dan sejumlah pohon jatuh pada Sabtu siang (16/12).

    Tornado tersebut menghantam desa Taji, Ginuk dan Temboro di Distrik Karas pada pukul 4.20 sore. Sejumlah pohon jatuh di jalan setapak di sepanjang desa Ginuk menuju desa Kendal, Ngawi. Beberapa pohon menghalangi akses transportasi dan yang lainnya jatuh ke rumah, darurat dan logistik Magetan BPBDFery Yoga Saputra menjelaskan.

    "Berdasarkan laporan dari lapangan, genteng puluhan rumah terbang keluar, terbawa angin. Sampai saat ini, kami masih mengumpulkan data jumlah rumah yang terkena dampak dan perkiraan kerugian," kata Fery.

    Dia menambahkan bahwa tornado memotong akses listrik karena kabel diseret turun oleh pohon tumbang.

    "Untuk mempercepat evakuasi sejumlah pohon yang menghalangi jalan, tim gabungan menggunakan kendaraan berat untuk memindahkan pohon-pohon besar dari Jalan Ginuk, Magetanto Simo Kendal, Ngawi," lanjutnya.

    Selain itu, katanya, BPBD, forum unit Tanggap Darurat (Tagana), Dinas Sosial, Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), TNI, Polri dan masyarakat sekitar bekerja sama mengatasi bencana ini.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan