• Breaking News

    Sabtu, 30 Desember 2017

    POLISI DKI JAKARTA MENDESAK GUBENUR JAKARTA MEREVISI KEBIJAKAN TANAH ABANG

    POLISI DKI JAKARTA MENDESAK GUBENUR JAKARTA MEREVISI KEBIJAKAN TANAH ABANG


    Kapolda DKI Jakarta Insp. Jenderal Idham Azis meminta Pemprov DKI Jakarta merevisi kebijakan penutupan Jalan Jatibaru Raya di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

    Penutupan jalan di depan Stasiun Tanah Abang merupakan langkah yang diambil Gubernur Anies Baswedan untuk mengelola PKL. "Ini butuh review," kata Idham pada Sabtu, Desember. 30.

    Idham menjelaskan bahwa kajian akademis diperlukan untuk mengevaluasi kebijakan tersebut. Polisi akan memberikan tinjauan menyeluruh kepada Anies Baswedan mengenai dampak penutupan jalan di Tanah Abang.

    "Ada solusi lain (untuk mengelola pedagang kaki lima di Tanah Abang daripada menutup Jalan Jatibaru)," Idham melanjutkan.

    Direktur Polisi Lalu Lintas Jakarta Sr. Kawan Halim Panggara juga meminta Anies Baswedan untuk mengkaji ulang kebijakan tersebut. Dia bahkan menyarankan untuk merelokasi vendor ke Blok G Pasar Tanah Abang. "Tapi ini gratis," katanya.

    Halim mengklaim bahwa PKL akan lebih terorganisasi dengan baik dan dikelola dengan relokasi karena mengganggu kenyamanan pejalan kaki dan pengguna jalan lainnya. "Semuanya akan jelas setelah 3 Januari, dan kami akan memberikan rekomendasi (mengenai polis)," katanya.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan