• Breaking News

    Jumat, 08 Desember 2017

    INILAH YANG DI BAHAS DUTA BESAR AS TENTANG JERUSALEM

    INILAH YANG DI BAHAS DUTA BESAR AS TENTANG JERUSALEM


    Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan bahwa dia telah bertemu dengan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph Donovan, untuk membahas pengakuan A.S. terhadap Yerusalem sebagai ibukota Israel. Pertemuan tersebut diadakan di Banten pada hari Kamis, 7 Desember.

    "Sejak saya masih menjadi tuan rumah Forum Demokrasi Bali tadi, pertemuan diadakan di ICE, Banten," kata Retno kepada wartawan di Bogor hari ini.

    Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa Yerusalem adalah ibukota baru Israel, menggantikan Tel Aviv. Aksi tersebut diikuti oleh keputusan untuk memindahkan Kedutaan Besar AS dari Tel Aviv ke Yerusalem

    Kebijakan Mr. Trump telah memicu kecaman keras dari masyarakat internasional. Banyak yang menganggap bahwa Presiden AS telah melakukan langkah yang salah yang dapat meningkatkan konflik di Timur Tengah mengingat perselisihan yang sedang berlangsung antara Israel dan Palestina mengenai wilayah tersebut.

    FM Retno melanjutkan dengan mengatakan bahwa pada pertemuan tersebut, Indonesia menyatakan bahwa pihaknya sangat menentang keputusan tersebut. Menteri mengatakan bahwa Duta Besar Donovan mengakui sikap Indonesia mengenai masalah ini dan berjanji untuk meneruskan pesan tersebut ke Washington. Namun, dia menggarisbawahi bahwa administrasi Trump tidak akan mengubah kebijakannya.

    FM Retno menambahkan bahwa sebelumnya dia sempat berdiskusi dengan Sekretaris Negara AS Rex Tillerson untuk menanyakan apakah kebijakan tersebut bisa dibalik.

    "Tillerson mengatakan bahwa keputusan tersebut sudah dibuat oleh Presiden Trump. Sampai jam-jam terakhir, kami sudah berusaha sangat keras, "kata FM Retno Marsudi.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan