• Breaking News

    Jumat, 15 Desember 2017

    ANGGOTA OKI BERSATU MELAWAN AS ATAS JERUSALEM ISSUE

    ANGGOTA OKI BERSATU MELAWAN AS ATAS JERUSALEM ISSUE


    Wiranto mengatakan 57 anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI) menentang pernyataan baru-baru ini oleh Presiden AS Donald Trump di Yerusalem.

    Menurut Wiranto, OKI secara resmi meminta Presiden Trump untuk mempertimbangkan kembali keputusannya untuk mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel

    "Saya mendengar bahwa negara-negara anggota OKI setuju untuk menentang keputusan pemerintah AS dan Presiden Trump untuk mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel," kata Wiranto di kantornya pada hari Jumat, 15 Desember.

    Wiranto berpendapat bahwa keputusan Trump hanya akan menghambat upaya perdamaian yang diprakarsai oleh masyarakat internasional yang mencakup Amerika Serikat. Dia menjelaskan bahwa Pemerintah AS pada awalnya mencoba untuk memulai perdamaian antara Palestina dan Israel, terutama di Yerusalem, mengingat Yerusalem tidak dimiliki oleh Israel atau Palestina.

    Wiranto juga meyakinkan publik bahwa Pemerintah Indonesia akan terus memperjuangkan perdamaian di Palestina. Salah satu upaya pemerintah adalah untuk mengirim Menteri Luar Negeri Retno Marsudi ke Brussels, Belgia, untuk menggalang dukungan dari negara-negara Eropa

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan