• Breaking News

    Minggu, 06 Agustus 2017

    WAJIB TAU, APAKAH WARNA LIDAH BISALAH MEMICU KESEHATAN YANG SANGAT SERIUS?

    WAJIB TAU, APAKAH WARNA LIDAH BISALAH MEMICU KESEHATAN YANG SANGAT SERIUS?

    WAJIB TAU, APAKAH WARNA LIDAH BISALAH MEMICU KESEHATAN YANG SANGAT SERIUS?


    Didalam dunia medis, warga lidah juga bisalah menunjukan kesehatan Anda. Lidah yang pada normalnya tentu berwarna merah muda. Akan tetapi, jika saja lidah anda terlihat berubah menjadi putih, kemungkinan besar adanya plak bersarang disekitar situ.

    Terkait hal itu, salah satu Profesor Kedokteran Gigi Klinis di UCLA School of Dentistry AS, yakni Fariba Younai, mengatakan bahwa, jika lidah secara alami dibersihkan sendirin dan juga memperbaharui sel-sel di permukaan. Carnaya ini bertujuan untuk menyingkirkan bakteri dan juga sel-sel yang telah tewas.

    Jika kamu melihat lidah berubah menjadi warna putih, maka adanya penyebab,"Dalam kondisi ini bisa saja terjadi karena usia, penggunaan alkohol, dan juga mulut kering. Bisa juga karena adnaya terserang demam ataupun penyait. Jadi anda dapat menyingkirkan plak lidah dengan menggunakan obat kumur, dan tidaklah menjadi masalah serius ataupun bahaya,"Ungkap dr Younai.

    Di dalam Plak lidah tentunya bisa memicu penyebab bau mulut, tetapi tidak dianggap sebagai kondisi yang serius. Namun ada penyebab lainya yang patut diperhatikan lebih dalam lagi.

    Ketika anda melihat di bagian lidah adnya bintik putih, maka itu bisa menjadi gejala infeksi jamur, tanda awal kanker lidah, ataupun peradangan. Dan oleh karena itu, segeralah hubungi dokter gigi untuk melakukan pemeriksaan yang lebih rinci.

    Ketika anda menyikat gigi, sebaiknya kamu juga menyikat lidah untuk supaya menyingkirkan bakteri-bakteri yang memungkinkan adanya lengket dibagian permukaan lidah kamu.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan