• Breaking News

    Senin, 07 Agustus 2017

    MEMAKAN TOMAT SECARA BERLEBIHAN APAKAH BISA MEMICU DIARE ATAU TIDAK?

    MEMAKAN TOMAT SECARA BERLEBIHAN APAKAH BISA MEMICU DIARE ATAU TIDAK?

    MEMAKAN TOMAT SECARA BERLEBIHAN APAKAH BISA MEMICU DIARE ATAU TIDAK?


    Dalam pengetahuan, Tomat merupakan salah satu bahan makanan yang sering sekali kita jumpai, dan didalam kandungan Tomat tersebut dapat meningkatkan kemampuan penglihatan, menurunkan tekanan darah, serta mencegah infeksi dalam saluran kemih.

    Tetapi tak hanya berguna bagi kesehatan saja, Tomat juga bisa dijadikan sebagai bahan alami untuk perawatan kulit. Karena tinggi kadar lycopene dapatlah melindungi kulit dari sinar ultraviolet, sehingga bisa menunda efek penuaan nantinya.

    Meskipun diketahui banyak manfaatnya, ternyata tomat juga dapatlah menimbulkan beberapa masalah seperti, efek intoleransi, nyeri otot, dan juga refluks asam lambung. Dalam konsumsi Tomat dengan jumlah ynag sangat berlebihan tentu pasti bisa menyebabkan muntah, sakit kepala, muntah, ataupun meninggal.

    Pada mulanya, Tomat sangatlah asam sehingga bisa menyebabkan mulas. Ketika Tomat dikemas dengan asam malat dan juga asam sitrat yang bisa digunakan untuk menghasil asam lambung yang berlebihan nantinya.

    Ketika Volume asam meningkat, ia pun terpaksa untuk naik keatas kerongkongan dan nantinya bisa menyebab gejalayna, Bahkan, jika ketika memasak Tomat, mungkin saja tidak membantu banyak.

    Tidak hanya itu, Tomat juga bisa memperburuk gejala Gastroesophageal Reflux Disease (GERD). Salah satu University Of Maryland Medical Center mengungkapkan bahwa, cara terbaik adalah untuk menghindari makanan asam seperti Tomat, suapya bisa mencegah gejala asam lambung yang nantinya bisa keluar.

    Oleh karena itu, banyak para ahli mengatakan bahwa, untuk mengkonsumsi Tomat haruslah dibatasi, karena mengomsumsi terlalu banyak Tomat, tentu tidak baik

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan