• Breaking News

    Rabu, 16 Agustus 2017

    APAKAH BENAR, ES BATU BISA MEMBUAT CEDERA PULIH KEMBALI?

    APAKAH BENAR, ES BATU BISA MEMBUAT CEDERA PULIH KEMBALI?

    APAKAH BENAR, ES BATU BISA MEMBUAT CEDERA PULIH KEMBALI?


    Kamu tentu pasti sering sekali melihat bahwa ketika saat seseorang mengalami cedera, dan cara termudah untuk meredakan nyeri yang terjadi tersebut adalah dengan menempelkan sejumlah es batu dibagian atasnya tersebut.

    Menurut penelitian Well, pada suhu dingin es bekerja sebagai membatasi sirkulasi darah ke bagian area yang sakit, sehingga dapatlah mengurangi peradangan dan juga pembengkakan yang telah tejradi. Didalam suhu dinginya tersebut pun juga mampu mematikan rasa yang nyeri dalam beberapa waktu berlangsung.

    "Bagian peradangan yang telah terjadi saat cedera biasanya dianggap sebagai hal yang buruk. Sebab rasa sakit dan kulit yang membiru. Dan nyatanya peradangan adalah langkah awal dari proses penyembuhan luka yang sudah berlangsung. Cara untuk memperbaiki jaringan, peradangan perlulah untuk dilakukan. Jadi, jika saja peradangan berhenti, maka berarti proses penyembuhan luka juga berhenti nantinya,"Kata penelitian.

    Tidak hanya itu saja, es juga dapat dikatakan sebagai penganggu aliran cairan limfatik yang bermanfaat untuk menyembukan luka kamu. Es pun juga dapat mengurangi koordinasi, kecepatan, serta kekuatan otot tertentu, lalu pada akhirnya terjadi perlambatan pergerakan.

    Jika kamu mengalami peradangan dan juga bengkak ketika saat cedera, maka hal tersebut normal terjadinya. Pada peradangan akanlah membuat sel-sel aktif kembali untuk mempulihkan luka. Jadi gunakan Es batu hanya dalam situasi yang darurat.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan