• Breaking News

    Jumat, 14 Juli 2017

    TIDAK ADA KATA DARI SETNOV SAAT JALANI PEMERIKSAAN KPK

    TIDAK ADA KATA DARI SETNOV SAAT JALANI PEMERIKSAAN KPK

    TIDAK ADA KATA DARO SETNOV SAAT JALANI PEMERIKSAAN KPK

    Ketua DPR Setya Novanto akhir nya memenuhi panggilan tim penyidik KPK ( Komisi Pemberantasan Korupsi ) menjadi saksi dari kasus korupsi mega proyek E-KTP. Setnov diperiksa sebagai saksi dari tersangka Andi Narogong.

    Setnov sampai di gedung KPK sekitar pukul 10.00 WIB dengan beberapa pengawalan, begitu tiba di gedung KPK diri nya langsung masik ke dalam loby gedung dan memberikan sedikit penjelasan kepada awak media tentang pemeriksaan nya.

    Febri Diansyah selaku Juru Bicara KPK mengatakan bahwa kedatangan Setnov adalah memenuhi panggilan yang kedua, sebelum nya sempat tidak hadir di panggilan pertama karena kesehatan nya yang kurang baik,"ujar Febri.

    Tim penyidik KPK tidak hanya melakukan pemanggilan terhadap Setnov saja, namun ada beberapa saksi lainnya yaitu keponakan dari Setnov yang bernama Irvanto Hendra Cahyo, Made Oka Masagung dan Muda Ikhsan Harahap, keempat saksi tersebut menjalani pemeriksaan terkait dengan kasus korupsi mega proyek E-KTP.

    Keempat nama saksi tersebut disebutkan di dalam dakwaan milik Sugiarto dan juga Irman, keempat saksi tersebut di katakan telah menerima sejumlah dana dari Andi Narogong sebagai dana konspensasi agar mega proyek E-KTP senilai Rp 5,9 Triliun bisa berjalan dengan lancar. Dan di dalam beberapa kali sidang menyatakan bahwa Andi memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Setnov.

    Irman mengatakan bahwa diri nya sempat diajak oleh Andi menemui Setnov, dan dalam pertemua tersebut untuk melakukan pembahasan tentang anggaran di DPR. Selain itu Irman juga mengetahui bahwa diri nya mengetahui kedatangan Andi setelah mantan ketua Komisi II DPR Burhanudin Napitulu memanggil nya dan menjelaskan kepada nya tentang mega proyek tersebut, dam Irman juga mengakui bahwa ada pembahasan masalah uang di dalam nya.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan