• Breaking News

    Senin, 08 Mei 2017

    PEMERINTAH TELAH MELAKUKAN PEMBUBARAN TERHADAP HIZBUT TAHRIR INDONESIA

    PEMERINTAH TELAH MELAKUKAN PEMBUBARAN TERHADAP HIZBUT TAHRIR INDONESIA

    PEMERINTAH TELAH MELAKUKAN PEMBUBARAN TERHADAP HIZBUT TAHRIR INDONESIA


    Wiranto selaku Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) mengumumkan. bahwa pembubaran organisasi masyarakat Hizbut Tahrir (HTI), telah dibubarkan oleh pemerintah RI.

    Keputusan ini telah di runding kepada semua menteri di jajaran Kemenko Polhukam. dalam hal pembubaran untuk Hizbut Tahrir Indonesia maka pemerintah mengambil cara tegas untuk membubarkannya,"ujar wiranto di kantornya pada hari Senin, 8 Mei 2017.

    Sebelum melakukan keputusan pembubaran Hizbut Tahrir (HTI), Presiden Jokowi telah meminta kepada Ormas yang bertentangan dengan Pancasila segera dikaji keberadaanya. kemudian di sampaikan oleh wiranto untuk mengumpulkan seluruh pimpinan instansi yang diduga terkait didalam organisasi masyarakat tersebut.

    Di sisi lain Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) yakni, wiranto menjelaskan bahwa, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) telah melakukan perkumpulan sebuah anggota yang kemudian di dalam kelompok tersebut ikut bergabung, kemudian akan dilakukan pemahaman di dalam suatu kelompok HTI tersebut.

    Pada siang ini sejumlah menteri-menteri pada jajaran Kemenko Polhukam melakukan proses pengkajian terhadap HTI. dimana seluruh ormas di indonesia harus berada di bahwa koridor hukum, baik ciri, maupun asas yang bermuara pada UUD 1945 dan Ideologi Pancasila.

    Sehubungan dengan pembahasan pembubaran HTI ini merupakan sebuah kajian yang bersifat komprehensif dari berbagai kementerian dan lembaga dalam jajaran lingkup Kemenko Polhukam,"Ujar Wiranto.

    Sebelumnya pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) akan dibubarkan oleh Presiden Jokowi namun, presiden jokowi meminta kepada Menko Polhukam Wiranto agar melakukan proses pembubaran terhadap HTI.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan