• Breaking News

    Rabu, 26 April 2017

    PELAKSANAAN ACARA KEAGAMAAN DI MONAS AKAN DI IZINKAN OLEH ANIES

    PELAKSANAAN ACARA KEAGAMAAN DI MONAS AKAN DI IZINKAN OLEH ANIES


    Calon gubernur DKI Anies Baswedan diamanati oleh salah satu pemimpin Masjid Istiqlal, Muzamil Basyumi supaya membantu mengelola. Hal tersebut disampaikan saat Muzamil dan memberikan sambutan saat acara Isra Miraj.

    Menanggapi permintaan tersebut, Anies yang mengaku sanggup untuk menjalani. "Siap, Insya Allah bahkan sudah ada beberapa rencana yang telah dibicarakan dengan tim, tapi nanti setelah dilantik," kata Anies.

    Selain itu, Anies juga mengijinkan para warga jakarta menggunakan lapangan Monas untuk melakukan kegiatan keagamaan. Itu juga merupakan salah satu yang perna dirinya janjikan sewaktu kampanye.

    "Iya itu juga merupakan salah satu hal yang disampaikan sepanjang kampanye kemarin, bahwa kita ingin agar negeri kita itu Pancasila, sila pertama adalah Ketuhanan yang Maha Esa. Jadi pemerintah pun ada Kementerian Agama, membantu kegiatan keagamaan, nah justru tempat-tempat terbuka milik publik digunakan sehingga tidak terjadi kemacetan," ujarnya.

    Terjadinya kemacetan di Ibu Kota karena salah satunya ialah mengadakan kegiatan-kegiatan besar dan keagamaan tidak di lapangan terbuka.

    "Sekarang ini bikin acara-acara macet, mengapa? Karena tidak bisa dikerjakan di lapangan-lapangan besar, karena lapangan-lapangan besar tidak bisa dipakai, lah ini negeri yang mendasarkan negeri Pancasila, negara punya tanah, punya wilayah kenapa tidak dipakai, kenapa tidak diizinkan," tuturnya.

    kedepannya Anies juga akan menghilangkan larangan Pemerintah Daerah yang tidak memperbolehkan warga untuk mengadakan kegiatan keagamaan di Monas. "Karena itu saya kembalikan lagi, yang dulu boleh, kemudian selama beberapa tahun tidak boleh, nanti saya bolehkan lagi," pungkasnya

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan