• Breaking News

    Senin, 20 Maret 2017

    PENYAKIT BERBAHAYA YANG TIDAK MEMBERIKAN TANDA APAPUN

    PENYAKIT BERBAHAYA YANG TIDAK MEMBERIKAN TANDA APAPUN


    Pada saat kamu akan terserang sebuah penyakit, kamu pasti akan merasakan beberapa tanda yang muncul. Dan ternyata ada beberapa jenis penyakit yang cukup berbahaya, yang dapat menyerang tubuh kamu tanpa memberikan tanda-tanda apa pun. Yang lebih membahayakan adalah ketika pada saat kamu melakukan pengecekan justru penyakit tersebut sudah memasuki tingkat yang mengkhawatirkan.

    Berikut ini beberapa penyakit yang membahayakan, yang tidak memberikan tanda apapun :

    1. HIPERTENSI :


    Hipertensi adalah penyakit yang dapat membunuh kamu secara diam-diam, hipertensi sama sekali tidak menunjukan gejala apa pun. Dan pada saat tidak kamu berikan pengobatan dengan baik hipertensi dapat menyebabkan penyakit jantung dan stroke.

    Untuk mencegah penyakit hipertensi sebaiknya perbanyak konsumsi buah dan sayur, mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi dan juga mengandung lemak sehat. Usahakan kurangi mengonsumsian garam terlalu berlebih.

    2. KOLESTEROL :


    Kolesterol memiliki dua jenis, yaitu kolesterol baik dan kolesterol jahat, namun sering kali kolesterol baik selalu tersingkirkan oleh kolesterol jahat. Kolesterol jahat dapat membuat plak di setiap aliran darah dan dapat menyebabkan aliran darah terganggu.

    Jika aliran darah terganggu maka dapat menyebabkan serangan jantung maupun stroke. Dan kolesterol jahat tidak mudah terdeksi di awal, Kolesterol dapat di sebabkan oleh makanan yang mengandung lemak tinggi dan jika ada catatan riwayat dari keluarga, ada yang pernah mengalami penyakit yang sama.

    3. DIABETES :


    Dari hasil survei yang di lakukan terhadap para penderita diabetes, ternyata mereka sebelum nya tidak mengetahui bahwa menderita diabetes. Diabetes juga merupakan salah satu penyakit yang dapat membunuh secara diam-diam, seseorang baru mengetahui jika menderita diabetes ketika mendapatkan serangan jantung dan penglihatan nya mulai menghilang.

    Saran terbaik adalah untuk melakukan pengecekan gula darah secara rutin, dan jang lupa untuk tetap menerapkan pola hidup yang sehat untuk pencegahan diabetes sejak dini.

    4. KANKER PARU-PARU :


    Angka kematian yang di sebabkan oleh kanker paru-paru setiap tahun nya bertambah, di banding kan dengan kanker payudara, kanker usus besar, maupun kanker prostat. Hanya adasatu alasan mengapa angka kematian yang di sebabkan oleh kanker paru-paru meningkat setiap tahun nya, karena penyakit kanker paru-paru tidak menunjukan gejala apa pun.

    5. HEPATITIS C : 


    Jika kamu terserang hepatitis c maka akan ada gangguan ksehatan lain nya yang di sebabkan oleh penyakit yang satu ini, seperti kanker liver, sirosis, gagal liver, hingga berujung pada kematian. Hepatitis C juga merupakan penyakit yang tidak menunjukan gejala apa pun.

    Hepatitis C biasa nya di sebabkan oleh virus, yang juga dapat di sebabkan oleh penggunaan jarum suntik secara sembarangan. Dan untuk saat ini semakin berkembang nya tekhnologi dan obat-obatan, kini sudah ada obat yang dapat membasmi hepatitis c.

    6. KANKER USUS BESAR : 


    Penyakit kanker usus besar merupakan salah satu penyakit yang tidak menunjukan gejala apa pun, seandainya penyakit kanker usus besar dapat dideteksi sejak dini, maka dapat di sembuhkan. Dan buat kamu yang memiliki garis keturunan menderita kanker usus besar, maka sebaik nya kamu segera memeriksakan diri, ada kemunkinan kamu akan mengalami hal yang sama.

    7. HPV :


    HPV adalah virus yang dapat menyebabkan penyakit kelamin secara serius hingga kanker serviks, kemunculan virus HPV juga tidak menunjukan gejala apa pun, hanya saja tiba-tiba kamu akan terserang oleh penyakit kelamin yang serius.

    Selain kanker serviks juga dapat menyebabkan kanker anal, kanker mulut, kanker vagina, hingga kanker penis. Virus hpv dapat di cegah dengan melakukan pap smear untuk para wanita.

    8. Osteoporosis :


    Penuhi kebutuhan kalsium dan vitamin D tubuh kamu setiap hari nya guna menghindari osteoporosis, dan rutin melakukan olah raga. Osteoporosis dapat di sebabkan juga karena kebiasaan buruk lain nya seperti merokok, pengonsumsian alkohol, obesitas, dan pengonsumsian obat-obatan tertentu.

    Tidak ada satu orang pun yang menginginkan terserang oleh penyakit, cara utama untuk melakukan pencegahan adalah terapkan pola hidup sehat, mengkonsumsi makanan sehat, dan di barengi dengan melakukan olahraga, agar dapat tercipa fisik dan mental yang sehat.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan