• Breaking News

    Kamis, 02 Maret 2017

    HARGA SAHAM SNAPCHAT MELONJAK NAIK PADA PEMBUKAAN

    HARGA SAHAM  SNAPCHAT MELONJAK NAIK PADA PEMBUKAAN


    Saham Snap, pemilik aplikasi messaging Snapchat, mulai diperdagangkan di pasar saham AS.
    Dalam menit pembukaan, harga memukul $ 24,48 per saham, melompat dari sekitar 40%.
    flotasi senilai perusahaan pada $ 17 per saham, atau $ 24bn dalam semua, meskipun Snap tidak pernah membuat keuntungan.
    Penawaran umum inital perusahaan (IPO) adalah yang terbesar untuk sebuah perusahaan teknologi AS sejak Facebook pada tahun 2012 dan akan mengubah pendiri perusahaan, Evan Spiegel dan Bobby Murphy, menjadi multi-milyarder.
    Snapchat, yang sangat populer dengan remaja, memungkinkan pengguna untuk mengirim gambar dan pesan yang kemudian lenyap

    kerugian perusahaan melebar tahun lalu, dan pertumbuhan pengguna melambat dalam menghadapi persaingan yang ketat dari saingan yang lebih besar seperti Facebook.
    Meskipun tantangan dalam mengkonversi "keren" menjadi uang tunai, valuasi Snap adalah yang terkaya untuk flotasi teknologi AS sejak Facebook pada tahun 2012.
    Pada awal pengumuman resmi Februari Snap untuk regulator dari rencana mengungkapkan bahwa perusahaan memiliki pendapatan $ 404m tahun lalu, tapi membuat kerugian $ 515m.
    Tidak seperti di perusahaan yang paling terdaftar, orang yang membeli saham melayang di Snap tidak akan mendapatkan hak suara..

    Beberapa analis berpendapat perusahaan itu dinilai terlalu tinggi.
    "Snap adalah sebuah perusahaan tahap awal yang menjanjikan dengan peluang yang sangat besar di depan dirinya sendiri.
    "Sayangnya, itu secara signifikan dinilai terlalu tinggi mengingat skala besar dari yang peluang jangka panjang dan risiko yang terkait dengan mengeksekusi terhadap kesempatan itu," tulis analis Brian Wieser dari Pivotal Research in catatan. Dia memberikannya "menjual" rating.
    Yang lainnya lebih positif.
    Sebelum debut perdagangan, Jordan Hiscott, kepala pedagang di Ayondo Markets, mengatakan: "Apa yang membedakannya dari aplikasi messaging lain seperti WhatsApp bagi saya adalah fitur inovatif dibangun ke antarmuka aplikasi, seperti fungsi lensa.
    "Sebuah titik yang bersangkutan dalam mengajukan S1 perusahaan untuk IPO adalah bahwa hal itu tidak menyebut dirinya layanan pesan, tetapi perusahaan kamera."
    "Hal ini tampaknya menjadi sebuah langkah yang disengaja untuk membedakannya dari Facebook dan Twitter dan keberhasilan dan kegagalan IPO masing-masing, yang dalam pandangan saya, sangat pintar."

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan