• Breaking News

    Jumat, 31 Maret 2017

    300 ORANG WARGA INDONESIA DILAPORKAN DIKURUNG DI ARAB SAUDI

    300 ORANG WARGA INDONESIA DILAPORKAN DIKURUNG DI ARAB SAUDI


    Pemerintah sedang menyelidiki laporan bahwa sekitar 300 warga negara Indonesia yang ingin bekerja di Arab Saudi telah dikurung di Riyadh, kota terbesar di negara ini.

    seorang pejabat mengatakan bahwa Kementerian Luar Negeri masih bekerja dengan Polisi Arab Saudi untuk memproses laporan,

    “Kami menerima laporan dua minggu lalu bahwa sekitar 300 warga negara Indonesia yang ingin bekerja di Arab Saudi telah terkunci. Kedutaan Besar Republik Indonesia kami telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian di sana untuk menyelidiki masalah ini,”kata direktur kementerian untuk perlindungan warga negara dan entitas Indonesia di luar negeri, Lalu Muhammad Iqbal.

    Dia berbicara setelah penutupan rapat koordinasi untuk perlindungan warga negara Indonesia di Mataram

    Iqbal mengatakan bahwa sebagian besar dari 300 orang Indonesia yang ditahan berasal dari Nusa Tenggara Barat.

    Berdasarkan informasi yang diterima oleh Kementerian Luar Negeri, Iqbal mengatakan, 300 orang dikirim ke Arab Saudi oleh perusahaan rekrutmen. Mereka telah dikurung di tempat penampungan sementara yang disediakan oleh perusahaan untuk pekerja migran Indonesia.

    Laporan juga mengungkapkan bahwa di tempat penampungan, warga Indonesia telah mengalami pelecehan, kata Iqbal. “Ada beberapa isu yang telah mengembangkan tentang kondisi mereka, termasuk informasi bahwa beberapa dari mereka telah dibunuh dan tubuh mereka dibuang. Saya belum bisa memberikan rincian karena penyelidikan masih dalam proses,”kata Iqbal.

    Diduga bahwa mereka adalah korban dari jaringan perdagangan manusia lintas negara, tambahnya

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan