• Breaking News

    Senin, 16 Juli 2018

    WARGA MENEMUKAN JASAD BAYI PEREMPUAN YANG TERKUBUR DI SAMPING RUMAHNYA

    WARGA MENEMUKAN JASAD BAYI PEREMPUAN YANG TERKUBUR DI SAMPING RUMAHNYA



    WARGA MENEMUKAN JASAD BAYI PEREMPUAN YANG TERKUBUR DI SAMPING RUMAHNYA


    Sejumlah warga di RT 010/011, Kampung Tabacci, Jalan Utan jati, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat pagi tadi digegerkan penemuan jasad bayi berjenis kelamin perempuan pada Senin (16/7/2018).

    Bayi tersebut, ditemukan dalam kondisi terkubur di sebuah lapangan sepak bola warga setempat.

    "Jasad bayinya perempuan. ditemukannya, di sekitar pinggiran lapangan sepak bola. Warga di sini juga kaget ya," kata Wisnu (41), warga setempat.

    Warga lainnya, Casima (43) mengatakan kalau dirinya yang pertama kali menemukan bayi yang tidak bernyawa tersebut.

    Saat itu dirinya sedang membersihkan, dan membuang sampah tepat dekat lokasi penemuan sosok jasad bayi malang tersebut.

    "Terkubur (mayat bayi) di samping perkarangan warng punya saya. Memang rumah saya juga dekat dengan lapangan sepak bola tersebut. Saat saya sedang asik menyapu sampah, nampak ada gundukan tanah dipenuhi lalat. Awal, saat saya lihat itu 'AH paling bangkai kucing' Eh, kok ada kain-kain putihnya. Saya coba gali iseng-iseng. Muncul terlihat kepala, saya teriaki suami saya supaya dia lihat apa yang saya temukan," ucap Casima.

    Sementara itu, Ketua RT setempat, yakni Sohib sebut jika ia diberitahu warga setempat jikalau ditemukan sosok mayat bayi perempuan, yang dikubur di pinggir lapangan sepak bola.

    Ia saat itu langsung menghubungi Pihak kepolisian.

    "Polsek Kalideres tiba dilokasi ditemukannya bayi itu sekitaran pukul 09.00. Saya juga kaget ini biadab sekali orangtuanya. Tapi, di kuburan itu sudah ada bunga-bunga kuburan," jelasnya.

    Sementara, Wakapolsek Kalideres, Yakni AKP Suparman membenarkan hal terkait ada sosok mayat bayi perempuan sudah membusuk, dan terkubur di pinggiran lapangan sepak bola, sekitaran 05,00 WIB, oleh warga setempat.

    "Kami waktu itu langsung ke lokasi kejadian dan kasus ini masih di selidiki dulu. Sehingga, Jasad bayi perempuan malang ini pun kami langsung membawanya guna dilakukan otopsi di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) di Jakarta Pusat.

    Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kalideres, AKP Syafri menerangkan, pihaknya yang telah melakukan pemeriksaan saksi-saksi.

    Para warga dan anak kecil yang sedang bermain bola di saat itu tidak melihat adanya orang kubur bayi tersebut.

    "Adanya warga yang pemilik warung sembako itu menemukan adanya bunga kuburan, disebuah gundukan tanah dekat rumahnya. Si pedagang ini bungung dan penasaran dengan mengali di gundukan tanah itu, dan kemudian dia melihat ada kepala manusia berukuran kecil dipenuhi lalat," katanya.

    Menurut Syafri, dugaan kuat bayi dikubur pada minggu (15/7/2018) malam.

    Tapi, sampai saat ini, pihaknya masih mencari pelaku yang nekat mengubur bayinya tersebut.

    "Sebab, kemarin sore ada yang main bola tidak melihat ada orang yang mencurigakan. Makanya itu, ada kemungkinan bayi berumur satu hari ini telah dikubur oleh kedua orangtuanya di malam hari karena sepi di lapangan itu. Ari-ari bayi masih menempel lengkap. Seperti baru saja lahir," katanya jelasnya.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan