• Breaking News

    Senin, 02 Juli 2018

    PEMBANGKIT LISTRIK BARU YANG DIPERKENALKAN JOKOWI MEMBUKA LEBIH DARI 5.000 PEKERJAAN.

    PEMBANGKIT LISTRIK BARU YANG DIPERKENALKAN JOKOWI MEMBUKA LEBIH DARI 5.000 PEKERJAAN.


    Perusahaan listrik milik negara Indonesia PLN memperkirakan bahwa proyek pembangkit listrik di Sulawesi Selatan dan Tengah yang baru-baru ini diperkenalkan oleh Presiden Joko Widodo dapat menciptakan 5.400 pekerjaan rumah tangga.

    “Ini pasti bisa menciptakan efek pengganda berdampak bagi masyarakat. Kincir angin Sidrap misalnya, dapat menciptakan 1.150 pekerjaan untuk konstruksi dan kapan bisa dioperasikan, ”kata Direktur Utama PLN Sofyan Basir di Sidenreng Rappang (Sidrap) di Sulawesi Selatan hari ini.

    Lebih lanjut Sofyan menjelaskan bahwa pembangunan enam pembangkit listrik telah melibatkan bantuan 5.400 pekerja rumah tangga. Dia menambahkan bahwa yang penting adalah pembangkit listrik yang dapat dioperasikan dapat menghasilkan gabungan 545 megawatt, yang diharapkan akan lebih dari cukup untuk menyalakan listrik di Sulawesi.

    Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi secara resmi memperkenalkan enam proyek pembangkit listrik di wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah. Di antaranya yang beroperasi penuh adalah pembangkit listrik tenaga angin Sidrap, pembangkit listrik tenaga batubara Punagaya (PLTU), dan IPP Jeneponto Expansion PLTU.

    Proyek enam pembangkit listrik Presiden Jokowi yang baru diperkenalkan adalah bagian dari program pemerintah yang bermaksud untuk menyediakan 35.000 megawatt tenaga listrik yang dimulai pada tahun 2015.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan