• Breaking News

    Selasa, 03 Juli 2018

    INILAH YANG DIKATAKAN MENTERI LUHUT TENTANG PERTEMUAN BANK DUNIA DAN LETUSAN GUNUNG AGUNG.

    INILAH YANG DIKATAKAN MENTERI LUHUT TENTANG PERTEMUAN BANK DUNIA DAN LETUSAN GUNUNG AGUNG.


    Menteri Koordinator Kemaritiman dan ketua komite Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia, Luhut Binsar Panjaitan yakin bahwa pertemuan itu tidak akan terpengaruh oleh letusan Gunung Agung.

    “Jika letusan itu seperti yang sekarang, itu hanya akan mempengaruhi radius 4,5 kilometer. Khususnya pada bulan Oktober, pengamatan selama satu dekade menunjukkan bahwa angin selalu berhembus ke wilayah Timur, ”kata Luhut di kantornya pada hari Selasa, 3 Juli.

    Berdasarkan laporan yang dia terima, letusan Gunung Agung dianggap sebagai letusan ringan seperti yang dimuntahkan oleh Gunung Sinabung. "Ini tidak seperti letusan pada tahun 1963, ini hanya batuk, tetapi batuk yang lebih keras," kata Luhut.

    Pertemuan IMF-Bank Dunia tahunan dijadwalkan berlangsung pada 8 Oktober - 14 Oktober 2018 di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali. Pertemuan ini diharapkan dihadiri oleh 17.000 delegasi dari 189 negara. Pertemuan ini akan dihadiri terutama oleh menteri keuangan / ekonomi, gubernur bank sentral, dan orang-orang yang secara aktif berurusan dengan ekonomi.

    Sebelumnya, Gunung Agung kembali meletus pada Senin malam pukul 21.04 waktu Indonesia tengah (WITA). Letusan gunung setinggi dua kilometer memicu kebakaran hutan di beberapa bagian hutan di dekatnya.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan