• Breaking News

    Jumat, 20 Juli 2018

    INILAH KADER BARU YANG DI TUNJUKAN OLEH PARTAI GOLKAR UNTUK MENGGANTI ENI SARAGIH

    INILAH KADER BARU YANG DI TUNJUKAN OLEH PARTAI GOLKAR UNTUK MENGGANTI ENI SARAGIH


    Ketua Partai Golkar Airlangga Hartarto telah menunjuk pengganti Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih, atau lebih dikenal Eni Saragih, yang baru-baru ini dinyatakan sebagai tersangka korupsi.

    “Dalam waktu 1-2 hari, partai Golkar telah menunjuk Wakil Ketua Komisi VII,” kata Airlangga di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 20 Juli.

    Airlangga mengatakan Ridwan Hisjam menganggap posisi Eni. Menurut dia, keputusan itu final berdasarkan surat edaran yang ditorehkan oleh ketua fraksi partai. "Setiap kasus hukum termasuk [korupsi] ini dilarang, dan konsekuensinya jelas," katanya.

    Ridwan Hisjam adalah anggota Komisi X DPR yang mengawasi pendidikan, budaya, pariwisata, ekonomi kreatif, pemuda, olahraga, dan perpustakaan. Ridwan saat ini adalah wakil ketua DPR dari faksi Golkar.

    Eni Saragih ditetapkan sebagai tersangka korupsi di PLTU Riau I bersama Johannes Budisutrisno Kotjo. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menduga Johannes mengirim uang suap sebesar Rp4,8 miliar kepada Eni Saragih untuk mempercepat penandatanganan kesepakatan proyek yang dikelola oleh perusahaannya.

    Kasus korupsi PLTU Riau I dimulai dari operasi penyerangan yang dilakukan oleh KPK pada hari Jumat, 13 Juli. Eni Saragih ditangkap di kediaman Menteri Sosial Idrus Marham, sementara Johannes di rumahnya. Dari operasi, KPK menyita uang tunai Rp500 juta dan penerimaannya.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan